Monday, August 2, 2021
Home Nasional Hari Ini Setnov Akan Bacakan Pledoi Sejumlah Ini

Hari Ini Setnov Akan Bacakan Pledoi Sejumlah Ini

Lanjutan sidang Setya Novanto atau Setnov akan bergulir hari ini. Terdakwa kasus korupsi e-KTP itu akan membacakan nota pembelaan atau pledoinya.

Menurut keterangan kuasa hukum Setnov, Maqdir Ismail, pihaknya akan membantah seluruh keterangan penuntut umum.

“Kami akan membantah seluruh apa yang dianggap terbukti oleh penuntut umum,” kata Maqdir sebelum menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (13/4/2018).

Maqdir menyebutkan akan banyak poin yang diungkap dalam pembacaan nota pembelaan hari ini. Kliennya itu akan ikut membacakan pledoinya, sejumlah kurang lebih 30 halaman.

“Kalau kita ringkasan 100 halaman. Pak Nov sekitar 30 (halaman) di bawah 50 halaman. Kami sendiri sekitar 1.000 halaman,” ujar Maqdir.

Namun sayang, Maqdir tidak mau membocorkan poin apa saja yang akan diungkap hari ini.

Setnov dituntut hukuman pidana penjara selama 16 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan. Selain itu, Setnov diminta membayar uang pengganti sekitar USD 7,4 miliar dikurangi pengembalian uang Rp 5 miliar yang telah diterima KPK serta dicabut hak politiknya selama 5 tahun.

Setnov disebut menyalahgunakan kesempatan dan kekuasaannya karena kedudukannya sebagai anggota DPR dan ketua Fraksi Golkar, yang saat itu memiliki hubungan kedekatan dengan Andi Narogong.

Jaksa menegaskan Setnov terbukti melakukan intervensi dalam proses penganggaran dan pengadaan barang jasa paket e-KTP.

 

 

Sumber : Hari Ini Setnov Akan Bacakan Pledoi Sejumlah Ini
Hari Ini Setnov Akan Bacakan Pledoi Sejumlah Ini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments