Friday, September 24, 2021
Home Nasional Hari Ketiga Kampanye, Ahok Tak Agendakan Blusukan dan Djarot Pilih Ziarah Ke...

Hari Ketiga Kampanye, Ahok Tak Agendakan Blusukan dan Djarot Pilih Ziarah Ke Surabaya

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku lebih santai menjalani masa kampanye di putaran kedua Pilkada DKI ini.

Hingga hari ketiga masa kampanye, Djarot mengaku belum banyak melakukan blusukan. Djarot baru mulai melakukan blusukan pada hari kedua (8/3) ke kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dan hanya di satu titik saja.

“Kita santai-santai saja lah, putaran kedua. Wong kepuasan warga sudah 74%,” ungkap Djarot saat ditemui disela-sela blusukan, Rabu (8/3).

 

Sementara itu pada hari ketiga dan keempat besok, Djarot lebih memilih bertandang ke Surabaya untuk berziarah ke makam orang tuanya, sekaligus berkunjung ke makam Presiden pertama Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.

Hal yang sama juga nampak terlihat dari aktivitas pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang hingga hari ketiga ini belum juga melakukan blusukan.

Ahok menjalani hari pertama kampanye dengan menjalani sidang kasus dugaan penodaan agama yang menjeratnya. Sementara di hari kedua, Ahok hanya mengisi waktunya dengan menemani Megawati Soekarnoputri, menerima tamu Presiden Afrika Selatan di kediaman Mega. Hingga kini, belum ada informasi yang diterima Jitunews.com terkait rencana Ahok melakukan blusukan hari ini.

Kendati demikian, kondisi ini seakan berbanding terbalik dengan pernyataan Ahok sebelumnya yang mengatakan, dirinya akan lebih gencar melakukan blusukan pada kampanye putaran kedua, guna menghimpun suara yang lebih optimal.

“Kami enggak (kampanye di) Rumah Lembang. Kayaknya akan lebih banyak blusukan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan masa kampanye pada putaran kedua berlangsung sejak 7 Maret hingga 15 April 2017. Selanjutnya masa tenang akan dilakukan sebelum akhirnya pencoblosan dilangsungkan pada 19 April 2017.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54550/hari-ketiga-kampanye-ahok-tak-agendakan-blusukan-dan-djarot-pilih-ziarah-ke-surabaya#ixzz4any1Aaft

Most Popular

Recent Comments