Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Hati-Hati, Ada Ular Piton Raksasa Lepas dari Ikatannya

Hati-Hati, Ada Ular Piton Raksasa Lepas dari Ikatannya

Warga Panukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan dihebohkan dengan penangkapan ular raksasa sepanjang 8 meter. Ular itu ditengarai sebagai dalang dari hilangnya sejumlah ternak ayam dan anak kambing warga.

Sayang, ular yang telah ditangkap itu terlepas dari ikatannya dan kini perasaan was-was menghantui warga sekitar.

Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan yang mengetahui kabar ini pun turun tangan.

Kepala BKSDA Sumsel Genman P Hasibuan meminta warga tetap waspada sebab ukuran ular tersebut tak biasa. Dengan ukuran 8 meter, ular itu disebut mampu memangsa manusia hingga satu ekor kerbau.

Penangkapan ular jenis piton itu sendiri dilakukan warga pada Kamis (17/5) lalu. Proses penangkapan tersebut memakan waktu 3 jam dan membutuhkan tenaga dari 4 orang warga yang memburu ular di semak belukar.

“Lebih panjang ularnya dari pada lebar bahu jalan. Warga tidak berani nangkap sendirian, jadi ada sekitar 4 orang yang ikut menangkap. Ularnya sangat liar dan sempat mencoba melilit warga juga,” kata salah satu warga, Sartono pada Minggu (20/5) dilansir dari detik.com.

Setelah ditangkap pada Kamis (17/5) lalu, piton raksasa itu diserahkan ke Kepala Dusun II Desa Sungai Limpah, Ali Sipin dan diikat. Ular itu pun menjadi tontonan warga mulai anak-anak hingga lansia.

Namun, betapa kagetnya warga mengetahui ular piton raksasa itu terlepas dari ikatan yang dibuat warga pada Minggu dini hari.

 

Sumber : Hati-Hati, Ada Ular Piton Raksasa Lepas dari Ikatannya
Hati-Hati, Ada Ular Piton Raksasa Lepas dari Ikatannya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments