Sunday, November 28, 2021
Home DIMENSI Heran dengan Tindakan Aparat, Konsumen Beras Makyus Curhat Begini di Media Sosial

Heran dengan Tindakan Aparat, Konsumen Beras Makyus Curhat Begini di Media Sosial

Heboh pemberitaan tentang penggrebekan produsen beras merek ‘Maknyuss’ milik PT Indo Beras Unggul (IBU) yang merupakan induk usaha dari PT Tiga Pilar Sejahtera membuat konsumen kaget.

Diketahui salah satu konsumen bercerita melalui media sosial Facebook tentang beras Maknyuss ini. Ia menilai tak masalah jika beras dijual lebih mahal lantaran value yang didapatkan oleh konsumen sebanding.

Lebih lanjut, ia mempertanyakan jika beras Maknyuss dianggap sebagai beras raskin kenapa rasa dan warnanya seperti beras premium yang dijual dengan harga Rp 60 ribu per 5 kg.

Pihaknya juga mengatakan senang dengan beras Maknyuss karena ada tanggal kedaluwarsanya. Ia membeli beras merek lain seharga Rp 44.000 namun baunya apek.

Berikut curhatan salah satu konsumen beras Maknyuss secara lengkap yang ia curahkan melalui media sosial Facebook.

Beras Maknyuss ini saya beli cuma Rp 60 ribuan untuk 5 kg. Kadang harganya 65 ribuan juga tapi kisaran segitu lah. Berasnya punel dan wangi dengan harga yg terjangkau walaupun menurut saya kualitasnya premium. Saya beli beras Maknyuss ini untuk keluarga dan staff karena saya pribadi konsumsi beras hitam dicampur beras merah.

Kalo ada info beras ini 20 ribu per kilo itu beli dimana ya ? Di supermarket setahu saya 85 ribuan makanya saya beli di “warung tetangga” untuk mensupport pebisnis lokal dan UKM. Dan kalo katanya ini beras raskin, tapi rasanya, warnanya kok kayak beras premium jadi di jual harga 60 ribu per 5 kilo wajar aja.

Malah gabah beras Maknyuss ini dibeli dari petani dengan harga lebih tinggi dari harga beli gabah pemerintah ya? Kereeeeen, semoga petani cepat kaya. Kalo Maknyuss jualnya lebih tinggi, masalahnya dimana ya ? Selama konsumen merasa value yang didapat lebih tinggi dari harga yang dibayar.

Kayak Avanza yang harganya lebih tinggi dari xenia padahal katanya komponen dan kualitasnya sama. So What? Harga kan komponenya banyak ada brand, service, packaging, delivery, channel DLL. Kayak Aqua lebih mahal dari club. Sama-sama jualan air.

Lagian kalo emang beras inii jelek dan mahal, mana mau saya beli lagi. Emak-emak kekinian always counting belanjaan gitu loooh

Oh ya ada lagi yang saya suka, beras Maknyuss ada expired date, saya pernah beli beras lain seharga 44 ribu per 5 kg eh apek

Luvv uu beras Maknyuss

Note: Saya bukan kader PKS, tapi saya gerah juga baca berita kenapa musti sebut-sebut pak Anton Komisaris PT.Ibu produsen Maknyuss sebagai kader PKS. Apa hubungannya ama beras. Helloooww ???? 2019 masih jauh. Jangan #Ndeso

 
Sumber : Heran dengan Tindakan Aparat, Konsumen Beras Makyus Curhat Begini di Media Sosial
Heran dengan Tindakan Aparat, Konsumen Beras Makyus Curhat Begini di Media Sosial
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments