Wednesday, October 20, 2021
Home DIMENSI Hikmah di Balik Menjadi Seorang Jomblo

Hikmah di Balik Menjadi Seorang Jomblo

Setiap individu tentu akan merasa bahagia saat menemukan seseorang yang bida menjadi pasangan hidup. Namun, bila hal itu belum terjadi pada Anda, tidak perlu bersedih.

Hidup tanpa kekasih bukan berarti Anda harus merengek meretapi kesendirian. Toh merengek juga tidak akan merubah keadaan bukan? Padahal, kesendirian ternyata memiliki beberapa manfaat.

1. Anda dapat menikmati saat sendiri
Ada kalanya Anda ingin pergi sendiri. Namun memiliki pasangan mengharuskan Anda melakukannya bersama-sama. Setelah sendiri Anda tak perlu lagi menunggu seseorang untuk menemani Anda. Jika Anda ingin menonton bioskop, Anda bisa langsung pergi menonton. Setidaknya ini juga melatih Anda jika sendiri bukan berarti Anda tak bisa apa-apa.

2. Anda tidak harus berurusan dengan teman-temannya

Berhubungan mungkin mmengharuskan Anda mengenal orang-orang yang dekat dengan pasangan, seperti teman-teman maupun keluarganya. Mungkin Anda tidak suka, tapi Anda tetap harus melakukannya. Setelah sendiri, Anda tak perlu lagi berurusan dengan mereka. Sebaliknya, Anda hanya bisa berhubungan dengan orang-orang yang Anda inginkan.

3. Anda bisa memaksimalkan diri
Memiliki pasangan mengharuskan Anda tampil semaksimal mungkin di depan mereka meski terpaksa. Setelah sendiri, Anda bisa kembali pada diri Anda. Anda tak pelu lagi berdandan, keriting rambut, memakai high heels dan lain-lain.

4. Anda memiliki lebih banyak waktu untuk bergaul
Ketika Anda memiliki pasangan, waktu untuk teman akan terbatas. Tapi semuanya akan berbeda setelah Anda sendiri. Anda bisa kapan saja berkumpul dengan teman-teman. Pergaulan Anda tak akan pernah terbatas.

5. Anda tidak terkait finansial dengan seseorang
Ketika sendiri, Anda bisa dengan bebas menghabiskan uang untuk diri sendiri. Ini bukan berarti Anda boros atau menghambur-hamburkan uang, tapi bukankah menghabiskan uang hasil jerih payah sendiri itu menyenangkan?

6. Anda punya waktu untuk diri Anda
Kesendirian bisa dimanfaatkan untuk melepaskan masa lalu dan ucapkan selamat tinggal pada orang-orang yang telah merusak hidup Anda. Selain itu, Anda juga punya waktu untuk melakukan konseling, pelatihan, terapi kelompok, berdoa, menulis sebuah jurnal atau apa pun yang diperlukan untuk membersihkan diri dari setiap residu hubungan masa lalu.

7. Anda dapat menciptakan kehidupan yang dicintai dan diinginkan
Single adalah waktu yang tepat untuk mengejar kebahagiaan dan impian sendiri. Entah itu mengejar karier, mendapatkan gelar, atau sertifikasi dan impian lainnya. Anda juga bisa dengan bebas pergi bersama teman-teman, mengadakan pesta, menghadiri perta atau bertemu dengan orang-orang baru.

8. Anda dapat menjadi sangat egois
Terikat dalam hubungan akan membuat Anda tidak bebas bergerak. Namun ketika single, Anda bisa egois seperti yang Anda inginkan. Artinya, Anda bisa fokus pada diri sendiri dan memiliki kebebasan untuk melakukan apa pun.

Egois tak berarti Anda lalai dari tanggung jawab dan tidak menghiraukan lingkungan sekitar, tapi Anda memiliki waktu Anda sendiri. Ini benar-benar menghabiskan apa yang Anda miliki pada diri Anda sendiri.

 

Sumber : Hikmah di Balik Menjadi Seorang Jomblo
Hikmah di Balik Menjadi Seorang Jomblo
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments