Hilangkan Baret pada Body Kendaraan dengan Sentuhan Jari

0
76

Mempertahankan kemulusan pada body mobil dan motor memang sulit. Apa lagi ketika kita teledor ataupun tak sengaja jatuh atau bergesekan dengan sesuatu hal yang dapat mendatangkan goresan tersebut. Masalah tampilan kendaraan tak menarik karena baret.

Lantas, apa kita harus meluncur ke ketok magic? Kiranya tak perlu, baiknya amatilah dahulu seberapa parah goresan tersebut jika tidak terlalu dalam mungkin jalan keluar untuk ke ketok magic bisa di cancel. Anda bisa melakukannya sendiri dirumah tentunya tanpa mengeluarkan biaya. Cukup gunakan peralatan mandi yang seringkali kita abaikan ternyata memiliki manfaat.

Bahan yang dibutuhkan sebuah pasta gigi dan kain lembut untuk menggosok. Pastikan permukaan yang terkena baret dibersihkan terlebih dulu kemudian balur dengan pasta gigi secara merata pada permukaan baret. Diamkan kurang lebih selama 5 menit. Lalu gosok terus hingga goresan putih atau hitam pudar  secara perlahan tergantikan dengan warna asli motor atau mobil Anda.

Mau lihat buktinya? Lihat video tips menghilangkan baret pada mobil dengan pasta gigi berikut ini :

Kemudian masalah yang sering muncul dan kerap Anda keluhkan yakni retakan yang terdapat pada spidometer kendaraan Anda. Retakan itu biasanya tak dihiraukan dan hanya didiamkan. Tapi sebenarnya ada cara mudah untuk menghilangkannya tentunya masih dengan bahan yang murah dan mudah didapat yakni oli bekas

Caranya teteskan oli bekas pada spidometer yang retak secara merata kemudian di gosok terus dengan tangan. Diamkan selama satu malam tujuannya agar oli meresap ke retakan tersebut. Setelah kering usap dan bersihkan spidometer tadi dengan kain bersih.

Nah, satu lagi bagi kamu yang berkendara motor seringkali bermasalah dengan helm Anda bukan? Goresannya yang sedikit membuat Anda kesulitan melihat jalanan dengan jelas. Ada cara untuk mengembalikan kaca helm seperti baru kembali tentunya dengan bahan yang murah dan mudah didapat.

Caranya Siapkan sabun cair cuci piring (sunlight) campur dengan air dan taruh di wadah penyemprot. Semprotkan air sunlight di sekitar kaca helm kemudian usap dengan tangan secara merata. Lalu semprot dengan air bersih merata biarkan mengembun dan basah. Diamkan hingga embun dikaca helm itu mengering dengan sendirinya. Jika telah mengering usap dengan tisu kering secara perlahan.

Mudah dan murah bukan. Anda bisa lakukan sendiri dirumah tanpa mengganti dengan yang baru. Semoga berhasil.

 

 

 

 

 

 

Sumber : Hilangkan Baret pada Body Kendaraan dengan Sentuhan Jari
Hilangkan Baret pada Body Kendaraan dengan Sentuhan Jari
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here