Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Hormati Asas Praduga Tak Bersalah, Golkar Pertahankan Kepemimpinan Setnov

Hormati Asas Praduga Tak Bersalah, Golkar Pertahankan Kepemimpinan Setnov

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto (Setnov) diketahui akan tetap menjabat sebagai ketua umum Golkar.

“Jangan salah. Dia (Setnov) masih jadi ketua umum. Tidak ada Plt,” kata Koordinator Bidang Polhukam DPP Golkar, Yorrys Raweyai, di kediaman Aburizal Bakrie, di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/7).

Usai penetapan status tersangka Setnov tersebut, Golkar pun telah menunjuk ketua harian untuk membantu pekerjaan ketua umum dalam kesehariannya. Meski demikian, Golkar menegaskan posisi Setnov sebagai ketua umum masih sama.

“Kan begini. Status hukum masih tersangka. Kami menghormati asas praduga tak bersalah,” katanya.

Yorrys pun mengatakan Golkar sadar betul bahwa penetapan Setnov sebagai tersangka sedikit banyak bisa saja berpengaruh pada elektabilitas partai. Oleh karena itu, pihaknya akan mencari cara semaksimal mungkin untuk mempertahankan elektabilitas Golkar.

“Konsekuensi itu ada, implikasi politik berpengaruh pada elektabilitas. Tapi kan kader tidak cuma Setnov. Banyak juga kader lain yang kena masalah,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK akhirnya menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka e-KTP usai mencermati dan mempelajari fakta persidangan terhadap dua terdakwa Irman dan Sugiharto.

 

Sumber : Hormati Asas Praduga Tak Bersalah, Golkar Pertahankan Kepemimpinan Setnov
Hormati Asas Praduga Tak Bersalah, Golkar Pertahankan Kepemimpinan Setnov
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments