Sunday, November 28, 2021
Home DIMENSI Huru-hara di Dekat Kedutaan Besar Irak di Kabul

Huru-hara di Dekat Kedutaan Besar Irak di Kabul

Situasi kurang kondusif mendadak terjadi di dekat Kedutaan Besar Irak, di KabulAfganistan, Senin (31/7) waktu setempat. Polisi mengatakan sebuah mobil berisi bom bunuh diri meledak di luar kedutaan, diikuti oleh sejumlah oknum bersenjata yang berusaha memasuki gedung kedutaan tersebut.

Petugas keamanan setempat mengatakan terdapat sekitar lima orang bersenjata yang terlibat. Saksi di sektiar lokasi kejadian mengatakan ia mendengar ledakan keras yang diikuti tembakan dan melihat asap mengepul dari lingkungan Shahr-e-Now, tempat kedutaan Irak berada.

“Kami mendengar dua ledakan di dekat kedutaan Irak dan sebagian bangunan tersebut telah rusak,” kata salah satu saksi, Mohsen Negaresh, kepada media Al Jazeera, Senin (31/7).

Serangan ini terjadi satu pekan setelah setidaknya 35 orang tewas dalam serangan bunuh diri terhadap pekerja pemerintah di Kabul yang saat itu telah diklaim oleh kelompok Taliban.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi terkait pelaku maupun kelompok yang melakukan penyerangan hari ini.

Kedutaan Besar Irak di Kabul sendiri terletak di bagian kota yang dikenal sebagai Shahr-e-Now, yang juga dikenal sebagai ‘zona hijau’, yang mana kedutaan besar asing dan bentuk misi diplomatik memang berada di area tersebut.

 

 

Sumber : Huru-hara di Dekat Kedutaan Besar Irak di Kabul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments