Monday, September 27, 2021
Home Militer HUT ke 71, TNI AU tampilkan ragam atraksi menarik untuk masyarakat

HUT ke 71, TNI AU tampilkan ragam atraksi menarik untuk masyarakat

Tentara Republik Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memperingati hari jadinya ke 71 hari ini. Puncak peringatan digelar di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, hari ini, Minggu (9/4).

Pantauan merdeka.com di lokasi, rangkaian acara dimulai dengan penampilan marching band yang mengiringi masuknya pasukan TNI AU dan juga anggota berseragam pramuka. Acara dilanjut dengan pembacaan sejarah TNI AU.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, du HUT 71 prajurit TNI AU akan menampilkan berbagai atraksi menarik dan berbeda.

“Hari ulang tahun TNI Angkatan Udara yang ke 71 ini lain dari pada yang lain. Yang berbeda adalah penampilan demo darat dan demo udara ini yang sangat menarik,” kata Jemi saat ditemui di Taxi Way Echo Lanud, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4).

Pembeda lainnya, lanjut Jemi, perayaan ulang tahun ini terbuka untuk umum alias bisa dinikmati masyarakat. Tujuannya, sekaligus mensosialisasikan tugas-tugas TNI AU.

“Saya mengajak kepala staf angkatan udara untuk membuka (acara upacara) untuk umum karena ingin memberikan informasi dan sosialisasikan tugas TNI AU seperti pembebasan sandra, kemudian operasi perebutan pangkalan depan, kemudian ada pertempuran udara yang dikenal dengan dog fight yang selama ini tidak pernah dilihat oleh kasat mata,” jelasnya. [lia]

Most Popular

Recent Comments