Monday, August 2, 2021
Home Nasional "Ibu Iriana Pulang ke Solo..."

“Ibu Iriana Pulang ke Solo…”

Meski merupakan istri orang nomor satu di Indonesia, Ibu Negara Iriana Joko Widodo nampak berbeda dengan istri pejabat tinggi lainnya.

Jika kebanyakan istri pejabat suka bermewah-mewahan dan memilih fasilitas kelas satu, wanita asal Solo ini malah kerap memilih fasilitas biasa.

Kesederhanaan Iriana ini diungkap oleh Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

“Ibu Iriana pulang ke Solo dengan satu ajudan laki-laki dan perempuan, naik Batik Air, yang ekonomi,” ujar Ngabalin menceritakan kejadian sewaktu mudik lebaran kemarin pada Rabu (20/6).

Selain istrinya, anak-anak Jokowi pun terbukti merakyat dan jauh dari kesan anak-anak presiden yang tajir dan mengurusi proyek-proyek besar.

“Anaknya (Jokowi) yang satu penjual martabak, satu jual pisang. Nggak ada yang main proyek, anaknya tidak menggunakan. Sisi mana, di mana dipakai?” tegas Ngabalin.

Lebih lagi, anak-anak Jokowi juga tidak pernah memanfaatkan posisi ayahnya untuk terjun ke politik praktis.

“Anaknya tidak main politik. Bagaimana dia mau negara untuk kepentingan prIbadinya? Anak-anaknya tidak pernah pakai akses negara untuk bedagang,” pungkasnya.

Dengan fakta ini, Ali Ngabalin juga sekaligus membantah tuduhan sejumlah pihak yang menuding Jokowi menggunakan posisinya untuk kepentingan pribadi.

Sumber : "Ibu Iriana Pulang ke Solo…"
"Ibu Iriana Pulang ke Solo…"
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments