Monday, October 18, 2021
Home Nasional Ibu Kota Dipindah, Ketua DPRD DKI: Persiapannya Lama

Ibu Kota Dipindah, Ketua DPRD DKI: Persiapannya Lama

Rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke kota lain mendapat reaksi positif dari Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi. Faktor ketenangan menjadi salah satu alasan ibu kota harus segera dipindah, Jakarta sudah dinilai tidak nyaman.

“Ibu kota memang itu harus diperlukan. Apa yang dikatakan Pak Jokowi ya tentunya kita sih siap saja. Karena di sana kan harus ada ketenangan biar bisa bekerja, kepentingan masyarakat Indonesia khususnya bisa terakomodir juga, ketenangan kerja juga ya,” kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Selasa (4/7).

Pemindahan ibu kota memerlukan persiapan yang cukup lama, tidak hanya setahun atau dua tahun.

“Tapi itu kan juga persiapannya nggak setahun atau dua tahun, perencanaannya moggo saja bagaimana implementasinya silakan dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Tidak peduli dimana tempat yang akan dipilih sebagai pengganti Jakarta, Prasetyo tetap mendukung keputusan Jokowi. Baginya, yang terpenting kinerja pemerintahan berjalan dengan baik.

“Tapi kalau itu memang diperlukan ya sah-sah saja kan nggak ada masalah, yang penting kinerja pemerintah bisa terukur,” lanjutnya.

Prasetyo menilai tidak ada dampak dengan adanya pemindahan ibu kota ini. Pada era Bung Karno, memang sudah ada rencana untuk pemindahan ibu kota di Palangkara.

“Dampak nggak ada ya, itu kan cerita dari Bung Karno dulu ya. Adanya di lintang khatulistiwa, di tengah-tengah antara Indonesia bagian timur. Tengah ujung khatulistiwa kan Palangkaraya itu. Tapi kan kita nggak tahu,” ujar Prasetyo.

 

Sumber : Ibu Kota Dipindah, Ketua DPRD DKI: Persiapannya Lama
Ibu Kota Dipindah, Ketua DPRD DKI: Persiapannya Lama
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments