Friday, September 24, 2021
Home Jitu News Ibu Negara Kembali Ingatkan Pentingnya Deteksi Dini Kanker Serviks

Ibu Negara Kembali Ingatkan Pentingnya Deteksi Dini Kanker Serviks

Ibu Negara, Iriana Jokowi, melakukan kunjungan ke Auditorium Siwabessy, Gedung Sujudi, Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (17/4/2017). Maksud kunjungan tersebut adalah memberikan sosialisasi kepada para perempuan Indonesia terkait bahaya kanker bagi wanita, terutama kanker serviks.

Iriana mengimbau para perempuan Indonesia agar tidak takut atau ragu melakukan deteksi dini jika merasa ada yang tidak beres dengan kondisi kesehatannya, lantaran perempuan memang cukup rawan terhadap penyakit.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, mengatakan Iriana sangat peduli terhadap kesehatan p

“Ibu Negara sangat memperhatikan. Kita kaum perempuan ini banyak sekali terkena kanker, karena memang yang punya serviks ya perempuan,” kata Nila.

Adapun kegiatan deteksi dini kanker leher rahim yang disosialisasikan adalah melalui metode Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test.

“Tadi sudah ada penjelasan dengan jelas dari Ibu Prof. Nila Moeloek bahwa perempuan itu rentan ya, Bu, untuk kena penyakit (kanker),” kata Iriana, seperti dilansir Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Iriana kemudian mengadakan dialog dengan sejumlah peserta dan terus mengingatkan untuk melakukan pemeriksaan secara rutin untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Turut hadir mendampingi Ibu Negara dalam acara tersebut Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritasi Era Kabinet Kerja (OASE-KK), serta Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.

@jitunews http://jitunews.com/read/57016/ibu-negara-kembali-ingatkan-pentingnya-deteksi-dini-kanker-serviks#ixzz4eZN1iLu7

Most Popular

Recent Comments