Sunday, November 28, 2021
Home Nasional ICW Desak Setnov Mundur dari Ketua DPR

ICW Desak Setnov Mundur dari Ketua DPR

Indonesia Corruption Watch (ICW), mendesak Ketua DPR RI, Setya Novanto yang sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP mundur dari jabatannya.

“Untuk menghadapi proses hukum, Setya Novanto harus mundur sebagai Ketua DPR,” ujar Donal Fariz dari ICW dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/7).

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang sebagai pimpinan lembaga negara untuk melawan proses hukum yang sedang berjalan saat ini, sehingga tidak terjadi konflik kepentingan.

Lebih lanjut, ICW meminta partai Golongan Karya (Golkar) untuk melakukan pembenahan internal terkait penetapan Setnov sebagai tersangka.

“Partai Golkar harus segera melakukan pembenahan internal untuk mengganti pimpinannya yang bermasalah. Selain itu, Golkar harus mendukung proses penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK agar citra partai tidak semakin terbenam,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo menetapkan tersangka SN yang diduga menguntungkan diri sendiri atau korporasi sehingga merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

“KPK tetapkan saudara SN, anggota DPR RI sebagai tersangka karena diduga dengan menguntungkan diri sendiri, atau korporasi, sehingga diduga merugikan negara sekurangnya Rp 2,3 triliun,” ungkap Agus di Gedung KPK, Jakarta.

 

Sumber : ICW Desak Setnov Mundur dari Ketua DPR
ICW Desak Setnov Mundur dari Ketua DPR
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments