Monday, August 2, 2021
Home Nasional Ideologi Teroris Cepat Berkembang, Sasarannya Masyarakat Ekonomi Lemah

Ideologi Teroris Cepat Berkembang, Sasarannya Masyarakat Ekonomi Lemah

Anggota Pansus Revisi UU Antiterorisme, Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan bahwa berkembangnya ideologi terorisme saat ini lebih dikarenakan target yang mau disasar adalah mereka yang berekonomi rendah.

“Ideologi yang mereka sampaikan sangat sederhana dan menyasar ke mereka yang berekonomi lemah, maka perkembangannya menjadi cukup cepat,” kata Bobby Adhityo Rizaldi di Jakarta, Minggu (4/6).

Lebih lanjut, Ia mengatakan apa yang ditawarkan oleh para pelaku teroris langsung memberikan solusi bagi mereka yang berekonomi lemah.

 

“Misalnya mereka selalu diiming-iming dengan kekayaan atau pun uang, maka dengan cepat dalam situasi terdesak masyarakat kecil langsung bisa terpengaruh,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pelaku teroris juga akan sangat mudah masuk di negara-negara yang tingkat korupsinya sangat tinggi. Selain itu masalah lain yang menjadi peluang bagi teroris adalah terjadinya konflik antara agama dan negara yang kemudian memicu munculnya paham-paham radikal.

Menurutnya untuk bisa mengatasi teroris tidak saja hanya langkah penangkapan, tetapi lebih dari itu langkah penyelesaiannya dilakukan secara menyeluruh baik dari sisi ekonomi maupun politik.

“Kalau masalah ekonomi masyarakat bisa kita selesaikan, masalah politik, masalah intoleransi kita selesaikan, maka paham terorisme ini tidak akan bisa masuk dan merong-rong suatu negara termasuk Indonesia,” tukasnya.

 

 
Sumber : Ideologi Teroris Cepat Berkembang, Sasarannya Masyarakat Ekonomi Lemah
Ideologi Teroris Cepat Berkembang, Sasarannya Masyarakat Ekonomi Lemah
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments