Idrus Marham: Pemilihan Ketum dengan Munaslub, Tidak Bisa Aklamasi

0
191

Sejumlah petinggi partai Golkar hadir di kantor DPP untuk mengikuti rapat pleno guna membahas munaslub. Ada perbedaan pendapat dalam rapat pleno kali ini. Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid mengatakan penunjukan ketua umum bisa dilakukan tanpa munaslub tapi dengan aklamasi.

Namun, Plt Ketum Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan pemilihan ketua umum harus melalui munaslub.

“Enggak bisa (aklamasi). Aturannya enggak boleh (penunjukan langsung) seperti itu,” kata Idrus di Gedung DPP Golkar menjelang rapat pleno, Rabu (13/12).

Idrus mengatakan munaslub diawali dengan pembahasan di forum rapat pleno. Prosedur dalam pemilihan ketum harus ditaati oleh semua kader.

“Tentu terkait dengan pemilihan Ketua Umum DPP Partai Golkar juga harus dengan munaslub. Itu sudah jelas dalam tatanan Partai Golkar seperti itu,” ujarnya.

“Jadi kita tidak boleh menyimpang dari pada aturan yang ada,” lanjutnya.

Dengan tegas Idrus mengatakan jangan ada kader yang mendahului ketentuan dari AD/ART partai terkait penunjukkan Ketum dalam munaslub.

“Semua ada tahapan. Jika kalau nanti selaku Plt Ketum mengumumkan ada munaslub, maka seluruh kader Partai Golkar yang berminat maju untuk berkompetisi dalam rangka menjadi ketum silakan. Setelah itu saya baru saya sampaikan sikap saya setelah merespon pelaksanaan munaslub,” jelas Idrus.

 

 

 

 

Sumber : Idrus Marham: Pemilihan Ketum dengan Munaslub, Tidak Bisa Aklamasi
Idrus Marham: Pemilihan Ketum dengan Munaslub, Tidak Bisa Aklamasi
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here