Saturday, May 28, 2022
Home Jitu News IJP Mundur dari Partai Golkar, Tinggalkan Tiga Jabatan Ini Sekaligus

IJP Mundur dari Partai Golkar, Tinggalkan Tiga Jabatan Ini Sekaligus

Politikus Partai Golkar, Indra Jaya Piliang (IJP), akhirnya mundur dari keanggotaan Partai Golkar.

Tak hanya itu, ia pun merelakan meninggalkan tiga jabatannya di partai yang dikomandoi Setya Novanto itu, yakni Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Panglima dan Pendiri Praja Muda Beringin dan Anggota Tim Quality Assurance Reformasi Birokrasi RI.

Foto surat pengunduran diri IJP itu pun beredar luas di media sosial, Sabtu (16/9). Indra juga mempublikasikannya lewat akun media sosial Facebook.

“Setelah mempertimbangkan diri secara seksama, terutama sekali demi kepentingan keluarga dan masa depan anak dan keponakan saya, dengan ini menyatakan pengunduran diri dari keanggotaan dan seluruh jabatan saya,” tulis IJP dalam surat yang belum ditandatanganinya.

Ia mengatakan, segala sesuatu yang terkait dengan pengunduran dirinya itu akan ia sampaikan secara tertulis kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto.

Lalu, kepada Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Anggota Praja Muda Beringin dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Asman Abnur.

Di bagian bawah surat itu tertulis pula bahwa segala sesuatu secara administrasi sesuai aturan UU yang berhubungan dengan proses pengunduran diri akan ia selesaikan dalam waktu sesingkatnya pada hari kerja.

“Segala alasan rinci akan saya kemukakan pada momentum yang tepat kepada publik melalui media massa,” tulis IJP.

Diwartakan sebelumnya, Indra Piliang dan dua orang temannya Romi Fernando dan M Ismail Jamani ditangkap saat berada di sebuah tempat karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat.

Dalam aksi penangkapan itu, polisi hanya menyita satu set bong dan cangkong yang diduga sebelumnya telah digunakan ketiganya. Tak hanya itu, polisi juga menyita plastik kosong yang diduga sebagai tempat menyimpan barang haram tersebut.

Argo sebelumnya mengatakan tidak ada barang bukti narkoba yang ditemukan aparat di lokasi penangkapan. Saat ini jenis yang diduga dikonsumsi ketiganya pun kini sedang dalam penyidikan.

Sebagai informasi, ketiganya ditangkap pada Rabu, 13 September 2017 malam di sebuah tempat karaoke di bilangan Taman Sari, Jakarta Barat. Setelah menjalani pemeriksaan, urine Indra Piliang positif mengandung narkoba.

 

 

 

 

 

 

 
Sumber : IJP Mundur dari Partai Golkar, Tinggalkan Tiga Jabatan Ini Sekaligus
IJP Mundur dari Partai Golkar, Tinggalkan Tiga Jabatan Ini Sekaligus
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments