Friday, October 22, 2021
Home Nasional Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Dampingi Amien Rais ke KPK Hari Ini

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Dampingi Amien Rais ke KPK Hari Ini

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) akan mendampingi sesepuh PAN Amien Rais ke gedung KPK hari ini, untuk mengklarifikasi tudingan penerimaan aliran dana Rp 600 juta dari korupsi alat kesehatan10 tahun lalu.

“Kami berharap, jika hari ini Pak Amien datang, pimpinan KPK sebaiknya menerima. Kami yakin pak Amien ingin menunjukkan dirinya sebagai orang yang taat hukum,” kata Ketua Umum DPP IMM, Taufan Putra Revolusi di Jakarta, Kemarin (4/6).

Nama Amien Rais disebut dalam sidang lanjutan korupsi alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menkes Siti Fadilah Supari di pengadilan Tipikor Jakarta pada hari Rabu lalu. Jaksa KPK menyebut tokoh reformasi itu menerima aliran dana hingga Rp 600 juta yang ditransfer sebanyak 6 kali.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memilih bersikap tidak terburu-buru memanggil dan memeriksa Amien Rais terkait kasus pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa Siti Fadilah Supari.

Juru Bicara KPK, Febri, mengatakan KPK bakal mempelajari terlebih dahulu seluruh fakta yang terungkap di persidangan. Dia menyatakan proses persidangan pengadaan alkes dengan terdakwa Siti Fadilah Supari masih berjalan. Belum lagi setelah itu ada agenda putusan.

Dalam perkara ini, mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, dituntut 6 tahun penjara ditambah denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan ditambah kewajiban membayar uang pengganti sebesar Rp 1,9 miliar subsider 1 tahun kurungan. Dalam dakwaan pertama Siti Fadilah Supari didakwa merugikan negara senilai Rp 6,1 miliar atas kasusnya.

 

 

Sumber : Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Dampingi Amien Rais ke KPK Hari Ini
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Dampingi Amien Rais ke KPK Hari Ini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments