Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel Resmi Dilantik

Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel Resmi Dilantik

Pelantikan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dilangsungkan di tribun lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/5/2017).

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Pusat IWO, Jodhi Yudono, menyebut sejumlah hal yang menjadi perhatian IWO saat ini, yakni maraknya penyebaran berita bohong (hoax), kesejahteraan wartawan, dan juga bagaimana bentuk penyampaian berita yang berkualitas serta profesional.

Jodhi kemudian menceritakan secara singkat peran dan kehadiran IWO guna memerangi berita hoax yang kini peredarannya sudah semakin marak di kalangan masyarakat pengguna media sosial.

“Kita harus lawan berita hoax melalui gerakan melawan hoax,” kata Jodhi, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Rabu (17/5).

Selain menyoroti penyebaran berita hoax yang semakin menjadi, Jodhi juga menyoroti sejumlah isu terkait kesejahteraan wartawan. “Kurangnya kesejahteraan wartawan yang diberikan perusahaan akan menjadi godaan wartawan di lapangan,” katanya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, menyambut baik kehadiran IWO di Makassar. Ia berharap IWO dapat membantu masyarakat agar lebih pintar dalam menyikapi berita yang beredar luas.

“IWO bisa memberi berita yang memang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Agus pun juga berharap berita yang disampaikan kepada masyarakat melalui media daring (online) bersifat dinamis dan sesuai dengan perkembangan zaman yang sudah semakin maju.

Selain Jodhi Yudhono dan Agus Arifin Nu’mang, hadir pula dalam acara tersebut Wali Kota Makassar, Danny Pomanto; Perwakilan Pangdam XIV Hasanuddin; Lantamal IV; Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemprov Sulsel, Sri Endang Sukarsih; dan sejumlah ormas dan organisasi kepemudaan lainnya.

Sumber : Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel Resmi Dilantik
Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel Resmi Dilantik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments