Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Ikut Stabilkan Harga Pangan, Sejumlah Pengusaha Dapat Penghargaan Dari Kemendag

Ikut Stabilkan Harga Pangan, Sejumlah Pengusaha Dapat Penghargaan Dari Kemendag

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memberikan penghargaan kepada sejumlah pengusaha yang ikut membantu pemerintah dalam menstabilkan harga pangan selama Ramadhan dan Lebaran.

Pemberian penghargaan tersebut adalah sebagai wujud apresiasi dari pemerintah dalam hal ini Kemendag atas keikutsertaan sejumlah pengusaha di sektor pangan dalam menjaga pasokan pangan dan harga di pasar.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengatakan bahwa keikutsertaan para pengusaha yang bergerak di sektor pangan baik hulu maupun hilir sangat besar dalam menjaga ketersediaan pasokan dan stabilnya harga pangan di pasar selama Ramadhan dan Lebaran 2017.

“Untuk setiap kerja keras para pelaku usaha tersebut kita apresiasi dengan memberikan penghargaan,” kata Enggartiasto Lukita di Kantor Kemendag, Senin (10/7).

Mendag menegaskan bahwa kerja sama dengan pelaku usaha tersebut sangat penting dilakukan guna tetap menjaga ketersediaan pasokan dan stabilnya harga pangan di pasar.

Lebih lanjut, Mendag mengatakan, mengingat kebutuhan pangan masyarakat terus meningkat dan ketersediaan pasokan serta stabilnya harga harus terus dijaga, maka kerja sama dengan sejumlah pelaku usaha tersebut akan terus berlanjut.

“Untuk menjaga harga maka kita akan terus menggandeng pelaku usaha untuk membantu kita (pemerintah) dalam menjaga stok pangan dan menstabilkan harga,” ucapnya.

Sejumlah pengusaha yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Asosiasi Daging Indonesia, Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia. Asosiasi Pedagang Gula Indonesia, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, PT Golden Sinar Sakti, Musim Mas Group, Indofood, Astra Internasional, Arta Graha Peduli, Mayora, PT Pupuk Indonesia, dan Asian Agri.

 

 

Sumber : Ikut Stabilkan Harga Pangan, Sejumlah Pengusaha Dapat Penghargaan Dari Kemendag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments