Monday, October 25, 2021
Home Nasional Imbauan Menhub untuk Para Pemudik

Imbauan Menhub untuk Para Pemudik

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Budi menambah dua kali lipat operator di pelabuhan penyeberangan.  

“Saya minta operator pelabuhan penyeberangan harus bekerja sama intensif dengan TNI dan Polri. Kalau tadinya 10 sekarang 20. Karena kita tugaskan pengamanan ditingkatkan,” ujar Budi saat meninjau Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Sabtu (18/6).

Selain itu, Budi juga mengimbau kepada para pemudik untuk tidak berangkat mudik pada malam hari, karena faktor keselamatan.

“Pemudik pada malam hari memang banyak resiko. Salah satunya adalah security, karena kalau malam memang rawan,” ucap Budi.

Tidak hanya itu, Menhub juga mengimbau para pemudik untuk tidak menggunakan motor. Kalaupun memang harus menggunakan motor saat mudik, diharap untuk tidak berangkat sendirian dan lebih baik untuk bersama rombongan agar lebih aman.

“Kita dulu mengimbau agar pemudik tidak menggunakan motor. Tapi saat ini masih banyak seperti itu. Karena memang resikonya banyak. Ya jangan sendirian mending bergerombol atau rombongan. Itu lebih aman dari kerawanan,” jelasnya.

 

Sumber : Imbauan Menhub untuk Para Pemudik
Imbauan Menhub untuk Para Pemudik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments