Monday, September 27, 2021
Home Nasional Imbauan Menpora untuk Pemain Asing di Klub-klub Indonesia

Imbauan Menpora untuk Pemain Asing di Klub-klub Indonesia

Kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia selalu menuai kontroversi. Sesuai aturan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), pemain asing yang bermain di pertandingan Liga 1 harus mempunyai Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Bila pemain asing tersebut belum memiliki KITAS atau sedang mengurus KITAS, mereka tetap tidak diperbolehkan bermain. Tetapi anehnya, pihak Liga justru mengizinkan beberapa pemain asing untuk bermain.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengimbau seluruh pemain asing yang bermain di kancah sepak bola Indonesia agar patuh dan tunduk kepada hukum dan peraturan.

“Itu urusan Kementerian Naker dan Hukum HAM lah. Namun kita berharap seluruh pemain asing yang berkiprah di Indonesia harus memenuhi ketentuan yang berlaku,” tegas Menpora Imam kepada Jitunews.com, di Kantor Kemenko PMK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/7).

Imam sendiri mengakui bahwa persepakbolaan tanah air masih butuh pemain asing yang berkualitas internasional di atas para pemain Indonesia. Karena kehadiran pemain asing ternama (marquee player) mampu memberikan prestasi terbaik bagi klub-klub di Indonesia.

“Kalau kita nggak butuh marquee player nanti kita dibilang gak mau beradaptasi dan gak mau nimba ilmu lagi,” kilah Imam menutup pembicaraan.

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/62247/imbauan-menpora-untuk-pemain-asing-di-klub-klub-indonesia#ixzz4n4N4ZS8Y
Sumber : Imbauan Menpora untuk Pemain Asing di Klub-klub Indonesia
Imbauan Menpora untuk Pemain Asing di Klub-klub Indonesia
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments