Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama Sedunia

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama Sedunia

Indonesia siap menjadi tuan rumah pertemuan ulama sedunia. Penegasan itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pertemuannya dengan Ketua Dewan Perdamaian Afghanistan, Karim Khalili di Istana Haram Sarai, Afghanistan, Senin (29/1/2018).

“Indonesia siap menjadi tuan rumah. Saran saya, pertemuan itu bersifat inklusif,” kata Jokowi dalam pertemuan tersebut sebagaimana keterangan pers Sekretariat Presiden.

Tindak lanjut pertemuan ini segera dibahas di Jakarta. Menurut Jokowi, kunjungannya ke Kabul digunakan untuk meneguhkan komitmen Indonesia membantu peace building di Afghanistan sebagaimana yang diminta langsung oleh Presiden Afghanistan.

Kunjungan ini juga dimanfaatkan oleh Presiden untuk melakukan pembicaraan yang lebih detail mengenai langkah yang akan diambil pada waktu ke depan, termasuk rencana penyelenggaraan pertemuan ulama internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga menyampaikan rasa dukanya atas tragedi yang terjadi di Kabul beberapa waktu belakangan yang merenggut korban hingga ratusan jiwa. Dalam waktu sembilan hari, terjadi empat serangan di Kabul di lokasi berbeda, termasuk serangan bom dengan menggunakan mobil ambulans.

“Saya turut mendoakan agar keluarga dan sahabat yang ditinggal diberi ketabahan. Kekejian ini tidak akan melunturkan semangat kita. Namun hanya akan semakin memperkuat keinginan untuk menciptakan perdamaian,” ujar Jokowi.

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/73936/indonesia-bakal-jadi-tuan-rumah-pertemuan-ulama-sedunia#ixzz55er0hrFF

Most Popular

Recent Comments