Monday, October 18, 2021
Home Tech Indonesia Jangan Tertinggal Soal Mobil Listrik

Indonesia Jangan Tertinggal Soal Mobil Listrik

Presiden Joko Widodo mengingatkan, bangsa Indonesia tidak boleh kalah dalam menyiapkan infrastruktur mobil listrik. Di negara-negara maju, kata Jokowi, pemerintahnya telah mulai serius menggarap penyediaan mobil listrik sebagai salah satu moda transportasi.

“Kita kan harus mengikuti perubahan yang ada, kemudian juga masalah yang berkaitan dengan perubahan iklim dan lingkungan. Ke depan mobil llistrik itu harus kita hitung,” tegas Jokowi  saat menghadiri Lebaran Betawi, di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017).

Untuk tujuan itu, Jokowi pun telah menginstruksikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan untuk menyiapkan regulasi terkait mobil listrik nasional. Tentunya, Jonan nantinya akan bekerja setelah Keputusan Presiden (Kepres) mobil listik diteken presiden.

“Jangan sampai orang lain sudah masuk ke sana, kita masih bingung mau ke mana. Saya kira persiapan itu yang diperlukan, insentif apa yang diperlukan, baik untuk penemu, baik untuk riset dan industrinya,” ujar Presiden.

Jokowi juga menghimbau agars setiap kementerian dan lembaga terkait benar-benar serius untuk menyiapkan infrastruktur mobil listrik kedepannya.

 

Sumber : Indonesia Jangan Tertinggal Soal Mobil Listrik
Indonesia Jangan Tertinggal Soal Mobil Listrik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments