Monday, October 25, 2021
Home Nasional Indra Sjafri Ungkap Pemain Timnas Banyak yang Tidak Cinta Indonesia

Indra Sjafri Ungkap Pemain Timnas Banyak yang Tidak Cinta Indonesia

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan penyebab Timnas Indonesia sering kalah dalam menghadapi Timnas negara lain. Menurut Indra, sebagian besar pemain Timnas ternyata tidak mencintai negaranya sendiri.

“Indonesia sering kalah karena pemainnya nggak cinta dengan negaranya. Mengapa Jerman sering masuk Piala Dunia? Karena pemainnya cinta dengan negaranya. Ini kan dari sisi mental ya,” beber Indra kepada Jitunews.com, di Hotel Fairmont, Senayan Jakarta, Rabu (21/06) malam.

Dalam memupuk rasa cinta tanah air pemain sekaligus menaikkan prestasi Timnas, Indra pernah mengikutsertakan TNI dalam program pelatihannya.

“Banyak yang kita lakukan selama ini. Di antaranya dari militer bagaimana mereka cinta kepada tanah air. Kemarin lagu Indonesia Raya aja banyak yang nggak hafal. Ini menjadi pembelajaran bagi kita untuk untuk menanamkan rasa cinta tanah air pada pemain,” tuturnya menambahkan.

Masih dari penuturan Indra, hal pertama yang ditekankan kepada anak asuhnya yakni para pemain muda harus mencintai keluarganya. Jika sudah cinta keluarga, maka pemain akan bersemangat bermain serta mencetak gol.

“Yang pertama cinta kepada keluarga. Kalau cinta keluarga, pasti mereka malu kalau kalah,” pungkasnya.

Sumber : Indra Sjafri Ungkap Pemain Timnas Banyak yang Tidak Cinta Indonesia
Indra Sjafri Ungkap Pemain Timnas Banyak yang Tidak Cinta Indonesia
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments