Ini 5 Tempat Wisata Alam di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Weekand

0
691

Jakarta dikenal dengan pusat pemerintahan dengan segala modernisasinya. Banyak lahan hijau yang berubah menjadi perkantoran untuk perusahaan-perusahaan yang berkembang di kota Metropolitan itu. Namun demikian bukan berarti tidak ada lahan hijau untuk warga DKI.

Beberapa tempat wisata alam ini dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan libur akhir pekan bagi warga Jakarta dan sekitarnya:

1. Taman Suropati

 

Taman Suropati yang terletak di Jalan Teuku Umar, Jalan Diponegoro, dan Jalan Imam Bonjol, Jakarta ini dulunya adalah sepetak tanah yang dijadikan ruang terbuka hijau. Banyak pohon rindang yang membuat taman ini menjadi asri. Bagi warga DKI yang ingin sejenak menghirup udara segar, Taman Suropati ini bisa menjadi pilihan.

2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini berada di wilayah Pantai Indah Kapuk. Hutan bakau yang hijau tebentang luas dan dijadikan tempat wisata alam yang wajib dikunjungi oleh warga DKI dan sekitarnya.

Selain sejuk, wisata alam ini aman untuk anak0anak karena di setiap jalan sudah dibangun dek-dek untuk berjalan. Anak-anak juga dapat diajari menanam pohon bakau di sana.

3. Kepulauan Seribu

Tujuan wisata alam selanjutnya yang wajib di kunjungi adalah Kepulauan Seribu. Ada sekitar 110 pulau yang masing-masing mempunyai keindahannya sendiri termasuk beberapa pulau di dalamnya tidak berpenghuni.

Ada beberapa pulau yang sengaja dibangun untuk tempat wisata alam. Ketika mengunjungi Kepulauan Seribu para pengunjung bisa snorkeling, scuba diving atau bisa juga sekadar menikmati angin pantai.

4. Ragunan

Pilihan wisata alam selanjutnya adalah Ragunan. Tempat ini sudah cukup familiar sebagai wisata keluarga. Ragunan menyimpan berbagai macam flora dan fauna yang dapat menambah wawasan khususnya anak-anak.

5. Kandang Doank Jurank

Nah, tempat wisata yang terkahir adalah Kandang Doank Jurank. Tempat ini dulunya merupakan sekolah alam khusus untuk anak-anak. Pendiri tempat ini adalah artis Dik Doank. Ia mendirikan tempat ini pada tahun 1993.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55125/ini-5-tempat-wisata-alam-di-jakarta-yang-wajib-dikunjungi-saat-weekand#ixzz4bprnElXn