Friday, September 24, 2021
Home Politik Ini Alasan PAN Pilih Bandung Sebagai Tempat Pelaksanan Rakernas ke-3

Ini Alasan PAN Pilih Bandung Sebagai Tempat Pelaksanan Rakernas ke-3

Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 di Bandung pada tanggal 21-23 Agustus mendatang.

“Agenda rutin kepartaian kami yaitu setelah kongres ada namanya rapat kerja nasional, tanggal 21 sampai 23 Agustus di Bandung. Ini adalah agenda Rakernas tahunan ketiga. Rakernas ketiga ini di bawah kepemimpinan Ketua Umum, Zulkifli Hasan,” ujar Sekretaris Fraksi PAN, Yandri Susanto, di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (8/8).

Dikatakan Yandri, Bandung dipilih sebagai tempat berlangsungnya Rakernas karena kota kembang tersebut mempunyai nilai strategis dalam menghadapi pemilihan kepada daerah pada tahun 2018 mendatang.

“Di situ ada 16 Pilkada termasuk Pilgub. Kami ingin maksimalkan konsolidasi khususnya untuk menghadapi Pilkada secara serentak bulan Juni 2018,” tuturnya.

Dalam agenda tersebut, kata Yandri, pengurus PAN pusat juga akan mendengarkan langsung laporan dari semua pengurus Provinsi tentang pelaksanaan Pilkada di daerahnya masing-masing.

“Kami ingin lihat persiapan konsolidasi di bidang pencalegan dini. Kalau melihat dari pemilu April 2018 daftar calon sementara sudah mulai digulirkan KPU. Intinya, kami akan efektifkan forum Rakernas ini untuk memaksimalkan konsolidasi Pilkada dan Pemilu,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Ini Alasan PAN Pilih Bandung Sebagai Tempat Pelaksanan Rakernas ke-3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments