Wednesday, October 27, 2021
Home Jitu News Ini Calon yang akan Diusung PDIP dalam Pilgub Jabar

Ini Calon yang akan Diusung PDIP dalam Pilgub Jabar

Kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat akan segera berlangsung pada 2018 mendatang. Sejumlah Partai akan menetapkan dukungan terhadap kandidat yang di anggap mampu untuk menjalankan tugas memimpin masyarakat Jawa Barat.

Salah satunya adalah PDIP melalui ketua DPD Jabar, Tubagus Hasanudin mengungkapkan bahwa pihaknya mengusulkan untuk mengusung generasi muda lantaran masalah regenerasi.

“Kita mengusulkan nama antara lain Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana atau Wakil Ketua DPD yang sekarang menjadi Ketua DPR Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Ia menjelaskan jika PDIP sudah mampu untuk mencalonkan figur dalam Pilkada Jabar sebagaimana tertulis dalam UU nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada.

“PDIP adalah satu-satunya partai yang bisa mencalonkan. Tapi, tentu harus memperhitungkan situasi dan kondisi politik, sehingga kami lebih baik berkoalisi dengan dua atau tiga partai,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap menyerahkan hak sepenuhnya kepada DPP Partai apakah akan berkoalisi atau memilih dari kader internal.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/57587/ini-calon-yang-akan-diusung-pdip-dalam-pilgub-jabar#ixzz4fQSE8YXM

Most Popular

Recent Comments