Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Ini Pembelaan Refly Harun Saat Jadi Saksi Ahli Partai Republik

Ini Pembelaan Refly Harun Saat Jadi Saksi Ahli Partai Republik

Partai Republik menghadirkan Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun sebagai saksi ahli dalam sidang gugatan terhadap Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI), di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta.

Dalam sidang tersebut, Refly menegaskan bahwa Partai Republik seharusnya diikutkan dalam proses penelitian faktual. Pasalnya, kata Refly, partai peserta pemilu adalah partai yang lolos dalam tahapan verifikasi faktual.

“Sesuai dengan peraturan yang berlaku, bahwa parpol yang lolos ke tahapan sebagai peserta pemilu adalah partai yang telah melalui tahapan verifikasi faktual,” kata Refly Harun di Jakarta, Senin (3/4).

Refly menegaskan, Partai Republik tidak bisa mengikuti karena terjegal pada saat proses administrasi. Padahal, sambung Refly, proses administrasi itu seharusnya bukan upaya dalam menjegal partai, tetapi harusnya bisa menjadi jembatan antara penyelenggara dengan peserta pemilu.

Selain menghadirkan Refly Harun, Partai Republik juga menghadirkan 2 orang saksi ahli lainnya yaitu mantan Ketua Bawaslu Bambang Eka Cahya Widodo, serta Saut Parulian Panjaitan Ahli Hukum Administrasi Negara.

Sumber : Ini Pembelaan Refly Harun Saat Jadi Saksi Ahli Partai Republik
Ini Pembelaan Refly Harun Saat Jadi Saksi Ahli Partai Republik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments