Ini penampakan Museum of Ice Cream LA yang katanya kembaran Rabbit Town Bandung

0
84

Sudah dengar tentang kasus plagiarisme yang dituduhkan kepada Rabbit Town Bandung? Kalau begitu kamu pasti penasaran dengan salah satu spot wisata yang katanya dijiplak. Selain Urban Light di Los Angeles County Museum of Art dan Obliteration Room karya Yayoi Kusama, ada juga Museum of Ice Cream. Apa, sih Museum of Ice Cream itu?

Museum of Ice Cream adalah pop-up museum yang dibuka musiman di beberapa kota besar di Amerika Serikat. Museum ini memadukan public art dan budaya pop dengan makanan penutup sebagai benang merahnya.

Saat ini Museum of Ice Cream yang masih bisa dikunjungi adalah yang berada di San Fransisco dan Miami. Masing-masing dibuka sampai bulan Mei dan April 2018. Sementara museum yang ada di Los Angeles dan New York sedang tidak beroperasi.

Meskipun lagi tutup, mari kita intip sedikit seperti apa bagian dalam Museum of Ice Cream yang ada di Los Angeles.

Museum berlokasi di Seventh Place, Arts District. Interior museum didominasi dengan warna pink dan kuning. Masing-masing ruangan memiliki tema makanan yang berbeda-beda pula. Ada sprinkle, es krim, es loli, permen loli, gummy bear, gula kapas, dan pop rock.

Museum of Ice Cream, Los Angeles Jeff Mindell

Museum of Ice Cream, Los Angeles Brian Feinzimer

Museum of Ice Cream, Los Angeles Jeff Mindell

Ini adalah ruangan Banana Split yang katanya ditiru Rabbit Town Bandung. Beneran mirip, nggak?

Museum of Ice Cream, Los Angeles Jeff Mindell

Memasuki museum ini, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai makanan manis yang mereka temui di setiap ruangan.

Museum of Ice Cream, Los Angeles Katie Gibbs

Karena lokasi yang terbatas dan banyaknya pengunjung, Museum of Ice Cream hanya mengeluarkan tiket masuk dalam jumlah terbatas yang harus dipesan jauh-jauh hari. Waktu untuk menjelajahi museum hanya 30 menit dan pemegang tiket wajib datang setidaknya 20 menit sebelum jam yang tertera pada tiket. Jika tidak datang tepat waktu, tiket akan hangus.

Karena waktu yang singkat itulah pengunjung disarankan untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Coba semua permainan yang ada. Ambil foto sebanyak-banyak di setiap spot Instagram-able yang bisa ditemukan.

Menurut kamu bagaimana penampakan museum ini? Beneran mirip dengan Rabbit Town Bandung? Mungkin tidak semua ruangan, ya. [tsr]

 

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/gaya/ini-penampakan-museum-of-ice-cream-la-yang-katanya-kembaran-rabbit-town-bandung.html

Comments

comments