Monday, October 25, 2021
Home Nasional Ini Penjelasan Resmi dari Susno Duadji Seputar Pencalonannya Sebagai Sumsel Satu

Ini Penjelasan Resmi dari Susno Duadji Seputar Pencalonannya Sebagai Sumsel Satu

Beberapa hari terakhir, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pencalonan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal (Purnawirawan), Susno Duadji sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan di Pilkada 2018 mendatang.

Bahkan, beberapa media mempublish soal pencalonan Susno Duadji tersebut. Tapi, Susno sendiri membantah bahwa dirinya lah yang mencalonkan menjadi Sumsel 1.

“Kalau rakyat mau dengan saya ya silahkan dipilih. Namun, saya nggak untuk mencalonkan,” terang Susno kepada Jitunews.com, di gedung Aldeoz Group, Jl Warung Buncit Raya No.39 Jaksel, Selasa (20/06/2017) malam.

Menurut Susno, dirinya belum percaya jika ada ribuan warga Palembang yang mendukung pencalonannya sebagai Sumsel 1. Bahkan, Susno menegaskan bahwa aksi dukungan warga Palembang itu merupakan berita yang belum pasti kebenarannya.

“Saya nggak pernah tahu karena nggak pernah diukur ya. Kalau orang ngomong ‘Weh pak kami dukung’ itu bohong,” tegasnya.

“Jadi saya nggak percaya, ‘weih pak saya punya masa sekian’. Boro-boro mereka punya massa, wong diri mereka sendiri tidak bisa mereka kendalikan. Hari ini mereka ngomong pilih saya, terus besok-besok mereka kasih apa terus pindah. Nggak percaya saya,” tegasnya kembali.

Namun demikian, Susno berharap jika nantinya memang ada dukungan dari warga Palembang, ia mampu memberikan kontribusi untuk Pilkada 2018. Yakni, tetap menjujung nilai kejujuran, kebenaran dan anti korupsi.

“Saya kira itu bukan tujuan saya. Tujuan saya sebenarnya adalah mensupport agar Pilkada itu clear and clean, low cost and no money politic. Agar sistemnya baik dan bersih serta melahirkan pemimpin yang bersih. Dan, siapa pun pemimpin itu tidak harus saya. Itu yang penting. Saya hanya mensupport,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, beber Susno, ia juga belum pernah dipinang oleh partai politik mana pun. “Saya tidak punya partai dan saya nggak ada keinginan untuk menjadi Gubernur atau pun menjadi pejabat apapun. Namun saya ingin agar sistem pilkada di Sumatera Selatan dan dimana pun harus berjalan bersih,” jelasnya lagi.

Terakhir, Susno menginginkan siapa pun yang terpilih menjadi Gubernur Sumatera Selatan itu harus bersih dari KKN serta selalu membela kepentingan rakyat kecil.

“Kita sudah bosan melihat Gubernur ditangkap dan Bupati ditangkap. Dan, saya ingin agar pejabat itu janganlah mencari rezeki itu dengan jabatan politik.Kalau mencari rezeki ya di bidang lain. Kalau mengabdi ya mengabdi. Jangan hanya slogannya mengabdi tapi ia munafik,” tutupnya.

Sumber : Ini Penjelasan Resmi dari Susno Duadji Seputar Pencalonannya Sebagai Sumsel Satu
Ini Penjelasan Resmi dari Susno Duadji Seputar Pencalonannya Sebagai Sumsel Satu
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments