Monday, August 2, 2021
Home Nasional Ini Pesan Amien Rais Untuk Para Pejuang Muda yang Bikin Hati 'Gemetar'

Ini Pesan Amien Rais Untuk Para Pejuang Muda yang Bikin Hati ‘Gemetar’

Untuk mengobarkan semangat kebangkitan nasional dan memperingati 20 tahun pasca reformasi, Amien Rais berpesan pada generasi muda yang sedang berjuang untuk tidak takut.

Dalam akun instagram resmi miliknya, tokoh Reformasi 1998 ini kembali mengingatkan bahwa orang yang beriman tidak boleh takut pada manusia, termasuk penguasa.

“Saya tidak paham mengapa ada orang beriman takut pada manusia,” tulis Amien.

Bukan tanpa sebab mantan Ketum PP Muhammadiyah itu menuliskan pesan tersebut. Pasalnya, dirinya pernah berjuang tanpa rasa takut menggulingkan rezim orde baru.

Hal itu diakui putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais melalui akun instagramnya bahwa saat reformasi ayahnya dengan lantang menentang Soeharto.

Padahal saat itu, Hanum mengaku bahwa ayahnya bisa saja terbunuh atau ditembak.

Berkaitan dengan banyak pihak yang tidak mengakui Amien Rais sebagai tokoh reformasi dan mencoba menenggelamkan namanya, Hanum menuliskan tanggapan Amien Rais di instagram miliknya.

“Num, yang menobati Bapak Pahlawan Reformasi itu manusia. Bapak juga tidak pernah meminta. Itu hanya bonus. Ingatlah, apapun yangg kamu lakukan harus karena Allah. Kalau karena Allah, jadi enteng. Dipuji kepala tak mengembang, dicaci maki hati pun hati tak mengempis. Kamu belajarlah ikhlas. Jangan berhenti di mulut dan cita-cita, tapi dijalani,” ujar Amien.

Sumber : Ini Pesan Amien Rais Untuk Para Pejuang Muda yang Bikin Hati ‘Gemetar’
Ini Pesan Amien Rais Untuk Para Pejuang Muda yang Bikin Hati ‘Gemetar’
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments