Friday, September 24, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Ini pesan terakhir Aiptu Fransisco sebelum tembak kepala sendiri

Ini pesan terakhir Aiptu Fransisco sebelum tembak kepala sendiri

Kanit Pam Obvit Polres Kupang Kota Aiptu Fransisco De Araujo meninggal dunia pada pukul 15.22 WITA usai menjalani perawatan selama 30 jam. Dia mengalami pendarahan hebat usai menembaki dirinya sendiri menggunakan senjata api jenis revolver pada Selasa (6/6) kemarin.

Ayah angkat korban Totok Sucito mengatakan, sebelum nekat menembaki kepalanya sendiri menggunakan pistol, Fransisco tidak menunjukkan gelagat aneh. Malah polisi kelahiran Timor Leste ini sempat mengantar anak laki-lakinya ke sekolah.

“Jadi sampai satu minggu ini menjelang terjadinya kejadian ini tidak ada tanda tanda aneh dalam kehidupan keluarganya. Malam masih nonton tv sama sama satu keluarga. paginya sebelum kejadian masih antar anaknya ke sekolah SD Oeba,” kata Totok di Rumah Sakit Bhyangkara Rabu (7/6).

Totok menambahkan, ketika mengetahui anak angkatnya berbuat nekat tersebut, dirinya langsung menanyakan kepada istri dan anak-anak. Namun jawaban mereka bahwa tidak ada persoalan dalam keluarga selama ini.

“Saya kenal Alamarhum sejak tahun 1999 silam dan saya angkat jadi anak jadi saya tau kepribadiannya. Saya sangat tidak yakin kalau kejadian ini karena tekanan persoalan hidup. Dia orangnya pekerja keras dan tegar,” tegasnya.

Mengutip pernyataan anak bungsu korban Faldy De Araujo, Totok mengaku bahwa malam sebelum kejadian itu terjadi, Fransisco berpesan kepada anaknya untuk menggantikan dirinya sebagai seorang anggota Polri.

“Jadi tadi malam ada tanda tanda karena anak se kecil Faldy ini dipeluk-peluk. Pas sama saya, saya tanya bapak ngomong apa, papa ada marah ko ato marah sama papa, tidak papa omong sa bilang Faldy kamu sekolah harus pintar karena kamu yang menggantikan bapak,” ungkapnya menirukan suara Faldy.

Korban meninggalkan seorang istri atas nama Martina De Araujo beserta tiga orang anak yakni, Mebimia De Araujo, Putri Brigita De Araujo dan Faldy Imanuel De Araujo.

Most Popular

Recent Comments