Monday, August 2, 2021
Home Nasional Ini Sosok Abil, Bocah SD yang Tertidur Usai Jualan di Pinggir Trotoar

Ini Sosok Abil, Bocah SD yang Tertidur Usai Jualan di Pinggir Trotoar

Netizen ramai memperbincangkan anak Sekolah Dasar yang tertidur di Trotoar usai berjualan di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Fotonya tersebar luas di media sosial dan mendapat banyak tanggapan dari masyarakat.

Diketahui anak kecil itu bernama Abil Alifudin. Saat tertidur di trotoar, Abil terlihat masih mengenakan seragam sekolah lengkap. Di depannya terdapat kardus kecil yang berisi tisu dan makanan.

Abil mengungkapkan bahwa ia sudah setahun berjualan tisu dan makanan kecil seusai sekolah. “Awalnya sudah setahun saya jualan,” ujarnya.

Ia mengaku berjualan untuk membeli perlengkapan sekolah dan membantu ibunya. Lebih lanjut, Abil menjelaskan jika ia berjualan selepas pulang sekolah pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00.

“Uangnya buat beli tas, sepatu, ibu sama maen ke warnet,” ucapnya.

Abil menuturkan kisahnya sembari menangis, Ia berjualan hingga larut malam dan kemudian baru belajar untuk sekolahnya esok hari.

Setiap hari ia membawa 10 sampai 20 tissu untuk dijual dan sejumlah makanan ringan lainnya. Dari hasil jualannya ia mendapatkan Rp 25 Ribu sehari. Orang tua Abil sudah pernah melarangnya berjualan. Tapi ia merasa harus tetap berjualan guna memenuhi kebutuhannya.

“Saya sempat diledekin kaya ‘Dihh Abil jualan, malu maluin’ kaya gitu, tetapi ya sudah nggak apa apa yang penting halal. Pernah ketiduran juga di kelas terus dibangunin guru,” kata Abil.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55200/ini-sosok-abil-bocah-sd-yang-tertidur-usai-jualan-di-pinggir-trotoar#ixzz4bvjrRF00

Most Popular

Recent Comments