Friday, January 28, 2022
Home Nasional Ini Target Pemerintah untuk SEA Games 2017, Puan: Dana Atlet Harus Terpenuhi!

Ini Target Pemerintah untuk SEA Games 2017, Puan: Dana Atlet Harus Terpenuhi!

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri dalam persiapan SEA Games dan ASEAN Para Games 2017.

SEA Games kali ini akan dihelat pada tanggal 19–30 Agustus 2017 mendatang. Sedangkan, ASEAN Para Games dilaksanakan pada tanggal 17–23 September 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berdasarkan sasaran bidang Keolahragaan dalam Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2017, Menko Puan berharap pencapaian target dalam SEA Games 2017 bisa lebih baik daripada SEA Games 2015 di Singapura.

Untuk diketahui, SEA Games 2017 direncanakan akan mempertandingkan 38 cabang olah raga dengan 405 nomor pertandingan. Sedangkan medali yang diperebutkan berjumlah 1.339 medali yang terdiri atas 405 medali emas, 405 perak, dan 529 perunggu.

Sedangkan untuk ASEAN Para Games, akan dipertandingkan 16 cabang olah raga (cabor) dengan 479 nomor pertandingan. Pemerintah menargetkan peningkatan perolehan medali emas sehingga peringkat Indonesia bisa naik ke posisi yang lebih baik daripada SEA Games sebelumnya.

Puan menegaskan, target perolehan emas pada SEA Games 2017 ini sebesar 55 sampai 79 medali, sehingga dapat mencapai peringkat 3 atau 4.

SEA Games kali ini sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang try out untuk Asian Games 2018 mendatang. Terkait dengan hal tersebut, pemerintah berupaya untuk memberikan akomodasi serta penghargaan terbaik kepada para atlet Indonesia yang akan bertanding di Sea Games 2017, termasuk memperhatikan gizi dan kelayakan fasilitas latihan.

Kemenko PMK sudah berkoordinasi dengan Kemenpora, KOI, KONI, KBRI Malaysia, dan Satlak Prima untuk menyukseskan Indonesia dalam SEA Games 2017.

“Kami harap seluruh keperluan dana untuk atlet SEA Games 2017 dapat terpenuhi, baik melalui APBN maupun menggunakan dana PB. Saat ini kami bergotong royong untuk dapat memberangkatkan seluruh atlet yang akan bertanding di 35 cabang olah raga (cabor) di Malaysia nanti,” tutur Menko PMK, Puan Maharani, kepada Jitunews.com, di Kantor Kemenko PMK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/7).

Rapat dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berlangsung tertutup. Turut hadir dalam rapat tersebut, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi; Ketua Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Tohir; Anggota Komisi III DPR RI merangkap Ketua Chief de Mission (CDM) kontingen Indonesia, Aziz Syamsuddin; dan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, TYT Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim.

 

Sumber : Ini Target Pemerintah untuk SEA Games 2017, Puan: Dana Atlet Harus Terpenuhi!
Ini Target Pemerintah untuk SEA Games 2017, Puan: Dana Atlet Harus Terpenuhi!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments