Monday, October 18, 2021
Home Jitu News Ini Tema Debat Pamungkas Pilkada DKI Jakarta Nanti Malam

Ini Tema Debat Pamungkas Pilkada DKI Jakarta Nanti Malam

Debat pamungkas Pilkada DKI Jakarta 2017 akan berlangsung di Hotel Bidakara, Rabu (12/4/2017) malam dan akan disiarkan sejumlah stasiun televisi.

Telah diketahui sebelumnya, bahwa konsep debat kali ini akan sedikit berbeda dengan debat-debat sebelumnya. Pasalnya, debat yang bertajuk ‘Dari Masyarakat untuk Jakarta’ ini memang melibatkan masyarakat dalam pelaksanaannya.

Warga masyarakat yang nantinya akan berpartisipasi dalam debat dipilih dan diseleksi langsung oleh panitia yang dibentuk KPU. KPU telah memastikan elemen masyarakat tersebut tidak memihak pasangan calon tertentu, sehingga pertanyaan-pertanyaan yang diajukan nantinya dapat bersifat objektif.

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan pihaknya telah memastikan netralitas warga masyarakat yang akan berpartisipasi nanti malam. “Dalam hal ini kami harus sangat selektif betul,” kata Sumarno seperti dilansir Tempo.

Sementara itu, subtema debat pamungkas nanti malam adalah transportasi, reklamasi, tempat tinggal, pelayanan publik berupa pendidikan dan kesehatan, serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Teknis pelaksanaan debat kali ini terbagi menjadi tiga bagian. Pertama, akan ada pertanyaan dari komunitas masyarakat. Kedua, pertanyaan dari para panelis terkait program-program yang diusung masing-masing paslon. Ketiga, tektok antarpaslon.

Debat nanti malam akan dipandu Ira Koesno, yang juga merupakan moderator pada debat perdana pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 yang lalu.

@jitunews http://jitunews.com/read/56723/ini-tema-debat-pamungkas-pilkada-dki-jakarta-nanti-malam#ixzz4e151r6EF

Most Popular

Recent Comments