Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Ini Waktu Tepat Untuk Olahraga Saat Puasa

Ini Waktu Tepat Untuk Olahraga Saat Puasa

Bepuasa menjadi kewajiban setiap umat Islam selama bulan Ramadan. Saat puasa, seseorang harus menahan diri dari makan dan minum serta hal-hal lain yang membatalkan puasa.

Karena tak ada makanan dan minuman yang masuk selama puasa, badan biasanya terasa lemas sehingga seseorang cenderung membatasi aktivitas fisiknya, salah satunya olahraga.

Padahal olahraga tak menganggu puasa dan justru membuat badan lebih segar. Anda tetap bisa berolahraga meski sedang berpuasa. Meski demikian, olahraga saat berpuasa sebaiknya dibatasi untuk menghindari dehidrasi.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk berolahraga saat menjalankan puasa?

Dilansir dari dari Life Strong, waktu terbaik untuk berolahraga adalah setelah salat Subuh atau pagi hari. Saat itu, tubuh masih dalam keadaan bugar dan bisa melakukan berbagai jenis kegiatan.

Tak perlu aktivitas fisik berat, Anda cukup melakukan peregangan dengan joging atau sekadar sit up dan push up selama 15 menit. Selain itu, olahraga di pagi hari cenderung membuat badan lebih bugar karena di pagi hari udara masih segar.

Selain setelah salat Subuh, waktu yang tepat untuk olahraga adalah satu jam sebelum berbuka puasa.

Cukup lakukan yoga atau joging dalam waktu 15 menit. Jangan mengambil olahraga terlalu berat karena saat itu kadar gula dalam darah sudah menurun drastis. Pastikan kondisi tubuh fit agar tidak timbul masalah lain.

Jadi tak ada alasan untuk tak olahraga selama puasa, bukan.

Sumber : Ini Waktu Tepat Untuk Olahraga Saat Puasa
Ini Waktu Tepat Untuk Olahraga Saat Puasa
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments