Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Inilah 2 Cara Ampuh Berangus Terorisme Versi Jokowi

Inilah 2 Cara Ampuh Berangus Terorisme Versi Jokowi

Setelah banyak tokoh memberikan pendapat dan masukan terkait pemberantasan terorisme, pada hari Selasa (22/5) Jokowi kembali menyampaikan bahwa ada dua cara memberangus terorisme hingga ke akar-akarnya.

Yang pertama, menurut Jokowi adalah dengan tindakan tegas dan tanpa kompromi seperti yang dilakukan negara-negara lain.

“Pendekatan hard-power jelas sangat diperlukan, tetapi itu belum cukup. Sudah saatnya kita juga menyeimbangkan dengan pendekatan soft-power,” ujar presiden dalam rapat terbatas di kantor presiden seperti dilansir voaindonesia.com.

Pendekatan soft-power sebagai pendamping hard-power sendiri harus dilakukan secara menyeluruh.

Artinya, program deradikalisasi bukan hanya untuk narapidana teroris atau terduga teroris, namun juga seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya minta pendekatan soft-power yang kita lakukan bukan hanya dengan memperkuat program deradikalisasi kepada mantan napi teroris, tetapi juga membersihkan lembaga-lembaga mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK, perguruan tinggi, dan ruang-ruang publik dari ajaran-ajaran ideologi terorisme,” jelasnya.

Jokowi menganggap tingkat TK dan SD juga perlu karena belakangan ini terbukti paham radikal sudah sampai ke tingkat keluarga bahkan mempengaruhi anak-anak.

“Ini menjadi peringatan kepada kita, menjadi wake up call betapa keluarga telah menjadi target indoktrinasi ideologi terorisme,” tandasnya.

Sumber : Inilah 2 Cara Ampuh Berangus Terorisme Versi Jokowi
Inilah 2 Cara Ampuh Berangus Terorisme Versi Jokowi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments