Sunday, April 18, 2021
Home Nasional Inilah yang Dikhawatirkan SBY Pada Pilkada 2018

Inilah yang Dikhawatirkan SBY Pada Pilkada 2018

Hari ini, Rabu (27/6) Pilkada serentak dilakukan di 171 daerah di Indonesia. Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap Pilkada 2018 ini berlangsung secara aman dan damai serta demokratis.

Dia pun selalu mengimbau serta mengingatkan masyarakat agar dapat mengawal aparat bisa bersikap netral.

“Demokratis dalam arti jujur dan adil, itu harapan rakyat Indonesia. Saya juga bermohon agar kiranya negara pemerintah, BIN, Polri dan TNI netral. Itu amanah konstitusi itu sumpah dan jabatan para abdi negara dan pemerintah termasuk TNI, Polri. Saya kira yang saya sampaikan juga harapan rakyat indonesia,” ungkapnya, pada hari Rabu (27/6).

“Saya juga peduli dan betul mengawal agar Pilkada berlangsung jujur dan adil sekaligus mengawal netralitas BIN, TNI dan Polri, itu harapan saya,” tambahnya.

SBY pun kemudian mencontohkan saat menjadi calon Presiden 2009 silam.

“Saya konsisten waktu saya menjadi presiden tahun 2009 dulu saya juga Capres partai politik yang saya pimpin juga mengikuti pemilu saya sampaikan waktu itu di hadapan para jendral laksamana marsekal TNI baik angkatan darat angkatan laut angkatan udara dan polri di hadapan pers supaya netral,” terang dia.

Oleh karena itu, bagi pasangan yang kalah, dia berharap dapat menerimanya dengan legowo. Jika Pilkada 2018 ini terjadi ketidakjujuran, maka dia khawatir masyarakat akan bertindak semaunya sendiri.

“Itulah mengapa saya selalu dari dulu hingga sekarang untuk konsisten menjamin jujur dan adilnya setiap pilkada dan pemilu termasuk netralitas para aparatur negara dan pemerintah tujuannya supaya kalau tidak terpilih atau kalah harus menerima karena memang pelaksanaannya jujur dan adil. Tapi kalau tidak jurdil saya khawatir ketidakpuasan itu dilampiaskan dengan cara-cara yg tidak baik. Inilah yg harus kita cegah dan itu yang ada di dalam hati dan pikiran saya temen-temen,” jelasnya.

Sumber : Inilah yang Dikhawatirkan SBY Pada Pilkada 2018
Inilah yang Dikhawatirkan SBY Pada Pilkada 2018
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments