Friday, September 24, 2021
Home Nasional Insiden Bendera Terbalik, Edhy Prabowo Minta Pemerintah Malaysia Selidiki

Insiden Bendera Terbalik, Edhy Prabowo Minta Pemerintah Malaysia Selidiki

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo mengatakan kasus terbaliknya gambar Bendera Indonesia di dalam buku panduan Sea Games dan di salah satu media massa Malaysia harus dikritisi dan diselidiki serius.

Menurutnya persoalan tersebut tidak cukup diselesaikan dengan permintaan maaf, namun harus diselidiki lebih jauh oleh pemerintah Malaysia.

“Apakah benar persoalan ini hanya faktor ketidaksengajaan atau ada upaya adu domba kedua negara,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (21/8).

 

Prabowo menjelaskan Indonesia sebenarnya bukan bangsa yang sulit untuk memaafkan, karena sejatinya Indonesia adalah negara yang berbudaya. Namun dalam persoalan ini, Indonesia perlu mengetahui apa yang terjadi sebenarnya dalam insiden terbaliknya gambar bendera Indonesia dalam buku panduan Sea Games 2017.

“Hal semacam ini sudah terjadi lebih dari satu kali. Saya menuntut kepada pemerintah Malaysia untuk menyelidiki secara hukum dalam menyikapi persoalan ini,” tegasnya.

Dalam hal ini, Prabowo juga meminta kepada pemerintah Malaysia untuk segera menarik kembali buku yang sudah diedarkan tersebut, dan diganti dengan tampilan bendera Indonesia yang benar.

“Ini bukan persoalan sepele. Sea Games adalah event besar yang sudah berlangsung selama puluhan tahun. Sangat aneh dan amat disayangkan harus dinodai dengan persoalan semacam ini. Bagaimanapun, Merah Putih adalah identitas Bangsa kami,” pungkasnya.

Sumber : Insiden Bendera Terbalik, Edhy Prabowo Minta Pemerintah Malaysia Selidiki
Insiden Bendera Terbalik, Edhy Prabowo Minta Pemerintah Malaysia Selidiki
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments