Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Insiden Hermansyah Dikaitkan dengan Kasus Rizieq, Polisi: Jangan Dengar Sesuatu yang Bersifat...

Insiden Hermansyah Dikaitkan dengan Kasus Rizieq, Polisi: Jangan Dengar Sesuatu yang Bersifat Fitnah

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, menengarai, pembacokan terhadap pakar teknologi informasi dari ITB, Hermansyah, dilakukan secara spontan setelah pelaku dan korban cekcok mulut usai mobil korban tersenggol.

“Sementara waktu, ini insiden di lapangan. Emosi. Itu insiden. Kehidupan di Jakarta keras. Pelakunya kan akhirnya sadis juga dibacok banget,” tukas Andry, Senin (10/7).

Andry lantas menuturkan, peristiwa tersebut bermula dari adanya insiden di jalan tol antara pelaku dan korban. Pelaku yang ditengarai berjumlah lima orang, mengendarai dua mobil secara beriringan. Kemudian, pelaku menyenggol mobil korban.

“Korban marah, dikejar, dipepet, dihentikan. Di situ kemudian terjadi (penganiayaan). Kalau menurut saya pemicunya kan itu. Senggolan mobil kemudian menjadi amarah. Kemudian menjadi penganiayaan terhadap korban. Itu kalau berbicara hasil kita mengolahnya dari TKP,” kata Andry.

Lantas, Andry pun mengimbau masyarakat agar tidak langsung mempercayai isu yang menyebutkan motif pembacokan tersebut memiliki kaitan dengan pernyataan sikap Hermansyah terkait alat bukti perkara dugaan chat sex yang menjerat Habib Rizieq Shihab.

“Kejadian baru sekarang, terus langsung begitu, kalau begitu tangkap aja pelakunya siapa, sekarang kasih tahu kita. Saya minta jangan mendengar sesuatu yang bersifat fitnah,” kata Andry.

Pada kesempatan berbeda, Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution, justru menduga pelaku penyerangan Hermansyah bukan orang biasa.

Hal tersebut, kata dia, merujuk pada titik-titik yang menjadi sasaran penyerangan pelaku, yakni bagian atas telinga, leher dan tangan korban.

“Siapa pun tahu ini titik-titik yang mematikan. Tidak dilakukan oleh orang biasa. Untuk membantah persepsi publik bahwa ada titik-titik tertentu itu kalau tidak cepat bisa kehabisan darah, potensi untuk fatal,” kata Maneger usai menjenguk Hermansyah di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (10/7).

 

Sumber : Insiden Hermansyah Dikaitkan dengan Kasus Rizieq, Polisi: Jangan Dengar Sesuatu yang Bersifat Fitnah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments