Sunday, November 28, 2021
Home Tech Intel rilis prosesor terbaru Xeon Scalable

Intel rilis prosesor terbaru Xeon Scalable

Intel resmi mengumumkan prosesor terbarunya yakni Intel Xeon Scalable. Prosesor ini diklaim mampu memberikan performa unggul tangani pekerjaan berat, termasuk real-time, infrastruktur virtual, dan komputasi berperforma tinggi.

Menurut Wakil Presiden Eksekutif dan General Manager Intel Data Center Group, Navin Shenoy, perkembangan teknologi membuat pusat data dan infrastruktur jaraingan mengalami transformasi besar. Maka dibutuhkan layanan yang mampu mengakomodir hal itu.

“Pusat data dan infrastruktur jaringan sedang mengalami transformasi besar untuk mendukung penggunaan teknologi yang sedang berkembang seperti pengobatan akurat, kecerdasan buatan dan layanan jaringan fleksibel yang membuka jalan ke koneksi 5G,” katanya.

Pengumuman ketersediaan hari ini menyusul program awal pusat data Intel yang telah mengirimkan lebih dari 500.000 prosesor Intel Xeon Scalable ke perusahaan, penyedia layanan komputasi berperforma tinggi, penyedia layanan komputasi awan dan layanan komunikasi terkemuka.

Pelanggan akan mendapatkan keuntungan berupa peningkatan kinerja rata-rata sebesar 1,65x dibandingkan teknologi generasi sebelumnya. Dengan 58 rekor dunia dan terus bertambah, Intel Xeon Scalable memberikan kinerja terdepan di industri dengan rentang beban kerja terluas. [idc]

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/teknologi/intel-rilis-prosesor-terbaru-xeon-scalable.html

Most Popular

Recent Comments