iPhone Seri X Sepi Peminat, Saham Apple Terjun Bebas

0
215

Setelah mengeluarkan produk terbarunya iPhone seri X, bukannya meraup untung, Apple malah. Bahkan, nilai valuasi saham perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu merosot US$46,4 miliar di bursa Wall Street, Amerika Serikat, pada perdagangan Senin waktu setempat.

Dilansir dari CNBC, pada hari Selasa (30/1), Saham Apple terjun bebas setelah adanya laporan bahwa perusahaan tersebut memerintahkan penurunan drastis produksi iPhone X.

Saham Apple pada perdagangan Senin ditutup turun 2,1 persen setelah laporan tersebut. Memperburuk kerugian pemegang saham selama sepekan terkahir yang telah turun 5,1 persen, membuat pemegang saham rugi US$464 miliar.

Kantor berita Jepang, Nikkei, melaporkan, pada Senin waktu setempat raksasa teknologi tersebut meminta pemasoknya untuk mengurangi produksi iPhone X menjadi 20 juta unit untuk kuartal I  2018, dari sebelumnya 40 juta unit.

Analis JP Morgan, Narci Chang, dalam catatan analisanya untuk para kliennya hari ini memperkirakan, produksi iPhone X akan turun 50 persen pada kuartal I 2018. Produksi iPhone X menurutnya dipangkas menjadi 20 juta unit dari sebelumnya ditargetkan 30 unit.

“Kami baru saja menerima banyak sinyal pelemahan pesanan iPhone X,” ungkapnya.

 

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/73923/iphone-seri-x-sepi-peminat-saham-apple-terjun-bebas#ixzz55euxBHQ6

Comments

comments