Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional ISIS Klaim Dalangi Rusuh Mencekam Mako Brimob, Benarkah?

ISIS Klaim Dalangi Rusuh Mencekam Mako Brimob, Benarkah?

Semalam, kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Penanganannya pun masih dilakukan hingga sekarang. Empat orang dilaporkan mengalami luka-luka dalam kejadian itu dan dirawat di RS Bhayangkara.

Kerusuhan diduga dipicu soal makanan titipan dari keluarga dan keinginan para napi terorisme bertemu dengan pimpinan Jemaah Anshorut Daulah (JAD), Aman Abdurrahman.

Penanganan kerusuhan itu pun masih menjadi misteri hingga kini. Di tengah upaya penanganan kerusuhan mencekam itu, ISIS mengklaim merekalah dalang kerusuhan ini.

Klaim itu disampaikan melalui Amaq News Agency, kantor berita mereka melalui aplikasi Telegram. Pesan dalam bahasa arab tersebut kemudian dipublikasikan melalui situs kelompok intelijen SITE.

“Biro berita Islamic State melaporkan pejuang mereka terlibat dalam pertarungan dengan unit anti teror di dalam penjara yang ada di Jakarta,” demikian pernyataan ISIS itu, Rabu (9/5) dilansir dari detik.com.

Terkait adanya klaim tersebut, pihak Polri hingga kini belum bisa dimintai keterangan. Pernyataan dari Polri masih sangat terbatas karena proses penanganan rusuh ini masih terus dilakukan.

Insiden kerusuhan itu terjadi sejak sekitar pukul 22.00 WIB Selasa malam. Pada pukul 01.00 Rabu (9/5), Polri menyatakan penanganan situasi rusuh di Mako Brimob dalam status ‘masih dalam proses’.

Sampai saat ini polisi masih berusaha untuk mengendalikan situasi. Kendaraan TNI AD juga sudah memasuki Mako Brimob sejak pagi tadi.

Sumber : ISIS Klaim Dalangi Rusuh Mencekam Mako Brimob, Benarkah?
ISIS Klaim Dalangi Rusuh Mencekam Mako Brimob, Benarkah?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments