Friday, September 24, 2021
Home DIMENSI ISIS Rayakan Serangan Teror London

ISIS Rayakan Serangan Teror London

Para pendukung ISIS dilaporkan merayakan serangan teror yang terjadi di kota London, Inggris. Serangan tersebut diketahui menewaskan setidaknya tujuh orang, dan melukai puluhan orang lainnya.

Dilansir oleh Vocativ, Minggu (4/6) para pendukung ISIS menyatakan serangan yang terjadi di London adalah balasan atas apa yang dilakukan oleh koalisi internasional yang salah satu anggotanya adalah Inggris.

Selain itu, para pendukung ISIS juga meledek intelijen Inggris atas serangan tersebut. Mereka menyatakan, akibat lengahnya keamanan dan intelijen Inggris, saat ini warga London hidup dalam ketakutan.

Serangan di London sendiri terjadi beberapa hari menjelang pemilihan 8 Juni dan kurang dari dua minggu setelah seorang pembom bunuh diri membunuh 22 orang pada sebuah konser penyanyi pop asal Amerika Serikat, Ariana Grande di Manchester, Inggris Utara. Sejauh ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Terkait dengan pemilu di Inggris, Wali Kota London, Sadiq Khan, mengatakan pemilu Parlemen nasional Inggris seharusnya tidak ditunda menyusul serangan tersebut. Khan menyatakan justru pemilu ini harus digelar sebagai bentuk perlawanan terhadap aksi teror itu.

“Salah satu hal yang dapat kami lakukan untuk menunjukkan bahwa kami tidak takut adalah memberikan suara pada hari Kamis dan memastikan kami memahami pentingnya demokrasi, kebebasan sipil dan hak asasi manusia kami,” kata Khan.

 

 
Sumber : ISIS Rayakan Serangan Teror London
ISIS Rayakan Serangan Teror London
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments