Monday, January 24, 2022
Home Nasional "Islam Tidak Mengajarkan Untuk Meminta-minta Jabatan"

“Islam Tidak Mengajarkan Untuk Meminta-minta Jabatan”

Jelang pemilihan presiden 2019, banyak pihak yang berambisi mengejar jabatan. Mereka seolah meminta-minta jabatan dengan memasang spanduk.

Ketua Dewan Pembina Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengkritik orang-orang yang berambisi mengincar jabatan. Menurut nya, ajaran Islam tak mengajarkan untuk meminta-meminta termasuk jabatan.

“Karena hadits mengatakan jangan beri jabatan kepada yang ambisius apalagi yang minta-minta jabatan,” tukas Din saat ditemui di bilangan Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (10/7).

Meski enggan menyebut siapa saja yang berambisius mengejar jabatan, Din memberi indikasi bahwa orang yang ia maksud muncul di banyak spanduk.

“Hal itu sangat mungkin sekali,” katanya.

Din sendiri mengaku senang bila ada tawaran sebagai kandidat cawapres atau bahkan capres. Menurutnya sudah sifat manusia tersanjung bila mendapat tawaran demikian.

Dalamsebuahsurveipublik terbaru dariLingkaranSurveiIndonesia (LSI) Denny

JA, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu masuk dalam bursa cawapres potensial dari kalangan agama.

Din menyatakan siap dan sanggup menerima pinangan yang datang jika nanti benar ada. Ia merasa pengalamannya memimpin sejumlah organisasi dan lembaga cukup membuat dirinya kompeten.

Kendati demikian, Din merasa tidak layak mengajukan diri karena yang berhak mendorong capres atau cawapres hanya partai politik atau gabungan partai politik.

“Silakan kalau partai politik mencalonkan, kalau tidak ya sudah enggak apa-apa, sudah takdir demikian. Jadi jangan ambisius seperti…,” pungkasnya.

 

Sumber : "Islam Tidak Mengajarkan Untuk Meminta-minta Jabatan"
"Islam Tidak Mengajarkan Untuk Meminta-minta Jabatan"
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments