Sunday, April 18, 2021
Home DKI Jakarta Istilah 4L 'Luhut Lagi Luhut Lagi', Begini Tanggapan dari Luhut Pandjaitan

Istilah 4L ‘Luhut Lagi Luhut Lagi’, Begini Tanggapan dari Luhut Pandjaitan

Harmoni Media — Netizen Indonesia sering kali menulis komentar dan menciptakan istilah-istilah yang menggelitik. Salah satunya, istilah 4L atau “Luhut Lagi, Luhut Lagi.”

Istilah tersebut tercipta karena para netizen menilai, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan seolah-olah menangani banyak hal di Indonesia ini.

Ditanya soal hal itu, Luhut tertawa kecil sambil menepis. Ia bilang, keterlibatannya ini memang merupakan tanggung jawabnya terhadap tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia pun tak terlalu ambil pusing.

“Enggak lah. Nggak benar juga 4L itu. Namun, ada anggapan itu hanya mungkin karena kerja banyak. Namun, yang penting adalah tugas pokok saya dari Presiden itu dilaksanakan,” ujar Luhut, Kamis (25/2).

Luhut juga mengungkapkan, alasan ia terlibat dalam banyak kegiatan adalah ia merupakan menteri koordinator, yang pasti mencakup beberapa kementerian dan persoalan.

Bila menilik dari portofolionya pun, posisinya berhubungan dengan PUPR, KLHK, Energi, Perhubungan, Pariwisata, juga Investasi. Sehingga ia memang harus menangani bidang yang luas.

“Jadi misalnya, dalam hal pembangunan pasti ke PUPR, kan. Pembangunan jalan tol misalnya, ada hal yang memang di bawah saya. Jadi memang karena saya kerja banyak,” tambahnya.

Kemudian, Luhut juga mengatakan bila mengerjakan sesuatu, ia ingin semuanya terintegrasi dan holistik. Sehingga, ia pasti akan berusaha untuk mengerjakan sesuatunya hingga selesai.

Red 

Most Popular

Recent Comments