Istri Bill Gates sambangi proyek berantas nyamuk demam berdarah UGM

0
478

Melinda Gates, istri dari orang terkaya nomor satu di dunia, Bill Gates mengunjungi Yogyakarta, Rabu (22/3). Dalam kunjungannya, Melinda menyempatkan diri untuk melihat Eliminate Dengue Project (EDP) yang digagas oleh UGM.

Menurut Koordinator Media Komunikasi EDP, Bekti Andari, Melinda sempat mengunjungi laboratorium milik EDP di wilayah Sekip, Belimbingsari, Sleman. Selama satu jam, Melinda menyempatkan diri untuk melihat proyek pemberantasan nyamuk demam berdarah.

“Sebelumnya pada tahun 2014, Bill Gates juga sempat mengunjungi EDP. Kemarin giliran istrinya, Melinda Gates yang menyempatkan diri untuk melihat secara langsung proyek EDP,” ujar Bekti, Kamis (23/3).

Bekti menjelaskan bahwa Melinda Gates Foundation mendanai proyek EDP di empat negara lainnya yaitu di Australia, Brazil, Vietnam dan Kolombia. Sedangkan proyek di Indonesia tidak didanai tetapi didanai oleh Yayasan Tahija.

“Melinda Gates mengunjungi laboratorium EDP. Di sana, Melinda mendapatkan penjelasan terkait pembiakan nyamuk untuk melawan penyebaran penyakit Demam Berdarah. Melinda juga mendapatkan penjelasan tentang implementasi dari penelitian yang dilakukan oleh EDP di masyarakat,” terang Bekti.

Bekti menambahkan bahwa selama hampir satu jam, Melinda Gates berada di Laboratorium EDP UGM. Melinda Gates, sambung Bekti sempat memuji bahwa proyek yang dilakukan EDP UGM merupakan proyek yang luar biasa. [ded]

Comments

comments