Sunday, October 24, 2021
Home Nasional Jabar Harus Tingkatkan Kualitas SDM Hadapi Bonus Demografi

Jabar Harus Tingkatkan Kualitas SDM Hadapi Bonus Demografi

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Agung Suryamal, mengatakan bahwa Indonesia akan segera menyambut momentum bonus demografi dimana jumlah usia angkatan kerja (15-64 tahun) akan melonjak hingga 70%, sementara 30% lainnya terdiri dari penduduk tidak produktif.

Untuk itu, dirinya menegaskan bahwa kualitas Sumber Daya Indonesia di Jawa Barat perlu ditingkatkan agar Indonesia bisa mengalami lonjakan ekonomi yang pesat.

“Di tangan pemuda inilah maju tidaknya bangsa ini sangat bergantung. Namun kualitas SDM juga harus dibarengi rasa kepekaan terhadap apa yang terjadi pada masyarakat. Kepekaan ini harus dimiliki para pemuda ini,” kata Agung dalam keterangan tertulisnya kepada Jitunews.com, Minggu (28/5).

Menurut Agung, generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna memiliki fungsi penting dalam masyarakat, yakni berfungsi sebagai Penyelenggara Usaha Kesejahteraan Sosial, Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan bagi masyarakat serta penyelenggara pemberdayaan  masyarakat  terutama generasi  muda di lingkungannya.

“Fungsi istimewa juga dimiliki Karang Taruna, dimana Karang Taruna sebagai penyelenggara  kegiatan pengembangan jiwa kewirausahaan bagi generasi muda di lingkungannya. Karena itu, saya melalui Kadin berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan Karang Taruna, terutama dalam fungsinya mengembangkan kewirausahaan di kalangan mereka,” ungkap Agung yang juga Calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023 ini.

Sumber : Jabar Harus Tingkatkan Kualitas SDM Hadapi Bonus Demografi
Jabar Harus Tingkatkan Kualitas SDM Hadapi Bonus Demografi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments