Friday, September 24, 2021
Home DIMENSI Jadi Korban Salah Paham Antarpendukung, Bobotoh Dikira Jakmania Meninggal Dunia

Jadi Korban Salah Paham Antarpendukung, Bobotoh Dikira Jakmania Meninggal Dunia

Duka bisa datang dari mana saja, termasuk dari dunia sepak bola. Belum lama ini, seorang Bobotoh bernama Nicko Andrean diketahui menjadi korban pengeroyokan temannya sendiri. Peristiwa tersebut terjadi usai pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Sabtu, tanggal 22 Juli 2017 lalu.

Nicko dikeroyok sesama Bobotoh lantaran diduga berupaya menolong seorang Jakmania yang sedang dikeroyok Bobotoh di tribun utara ketika dirinya hendak membeli air minum. Malang, akibat upaya mulianya melerai pertikaian tersebut, ia malah dikira anggota Jakmania.

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, Ricko pun meninggal dunia hari ini, Kamis, tanggal 27 Juli 2017. Kabar duka tersebut disampaikan Komandan Viking, Yana Umar.

“Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami kembali dan kepada Tuhan kami semua akan kembali. Ya Allah! Semoga Ricko Andrean termasuk golongan orang-orang yang berbuat kebaikan di sisi Engkau dan jadikanlah tulisannya itu dalam tingkatan yang tinggi serta gantilah ahlinya dengan golongan orang-orang yang pergi dengan ketaatan padaMu,” tulis Yana melalui akun Instagramnya, @yanaumar33, Kamis (27/7).

Baik Yana maupun para pendukung, pecinta sepak bola, dan juga masyarakat umum berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Selain emosi pendukung yang harus diredam, kesadaran untuk tidak mudah terpancing suasana juga harus ditata, termasuk kemampuan mengenali kawan sendiri.

Kematian Ricko tersebut pun sempat menjadi puncak trending topic jejaring sosial Twitter pada hari Kamis, tanggal 27 Juli 2017 siang. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah warganet masih ramai menyampaikan belasungkawa atas kepergian Ricko.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, juga menyampaikan ucapan duka dan penyesalannya atas kejadian yang menimpa Nicko dan dunia sepak bola Indonesia.

“Innalillahi wainnailaihi roji’un, duka mendalam atas meninggalnya Ricko Andrean. Jangan ada lg korban jatuh di sepak bola Indonesia,” tulis Imam melalui akun @imam_nahrawi.

 

 

Sumber : Jadi Korban Salah Paham Antarpendukung, Bobotoh Dikira Jakmania Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments