Tuesday, October 26, 2021
Home DIMENSI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Begini Reaksi Asosiasi Sepak Bola Soal...

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Begini Reaksi Asosiasi Sepak Bola Soal Pemboikotan Qatar

Beberapa negara memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, hal tersebut dilatarbelakangi oleh tudingan yang menyebut Qatar mendukung terorisme dan ikut campur urusan internal negara lain.

Pada tahun 2022 mendatang Qatar akan menjadi tuan rumah Federation of International Football Association (FIFA). Menanggapi pemutusan hubungan diplomatik tersebut, pihak FIFA menyatakan masih menjalin komunikasi dengan pelaksana lokal Qatar di Piala Dunia 2022.

“Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut untuk saat ini,” pernyataan resmi FIFA melalui surat elektronik yang dikutip dari Reuters, Selasa (6/6).

Penyelenggara Piala Dunia Qatar tidak berkomentar mengenai situasi yang saat terjadi. Sama halnya dengan Asian Football Confederation (AFC) yang menyelenggarakan pertandingan internasional di kawasan tersebut, pihaknya tidak memberikan komentar apapun.

Sedangkan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengatakan akan membahas masalah tersebut dengan pemerintah Jerman. Presiden DFB, Reinhard Grindel menyebut turnamen besar tidak boleh dimainkan di negara-negara yang mendukung teror.

“Kami akan membahas situasi politik baru yang kompleks di wilayah ini dan khususnya di Qatar dengan pemerintah federal. Dalam hal seperti itu tentu saja kami akan berhubungan sangat dekat dengan UEFA. Masih ada lima tahun sebelum Piala Dunia dimulai. Selama masa ini, prioritas harus diberikan pada solusi politik daripada ancaman pemboikotan. Tapi satu hal yang jelas asosiasi sepak bola di seluruh dunia harus setuju bahwa turnamen besar tidak boleh dimainkan di negara-negara yang secara aktif mendukung teror,” kata Grindel.

 

 
Sumber : Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Begini Reaksi Asosiasi Sepak Bola Soal Pemboikotan Qatar
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Begini Reaksi Asosiasi Sepak Bola Soal Pemboikotan Qatar
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments